PSI Dukung Nama Caleg Mantan Koruptor Diberi Tanda di Surat Suara

Penulis: Insi Nantika Jelita Pada: Minggu, 16 Sep 2018, 13:20 WIB Politik dan Hukum
PSI Dukung Nama Caleg Mantan Koruptor Diberi Tanda di Surat Suara

MI/ROMMY PUJIANTO
Sekjen PSI Raja Juli Antoni

SEKRETARIS Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mendukung usulan nama calon legislatif mantan narapidana koruptor diberi tanda pada surat suara.

"Saya mendukung penuh usulan menandai Caleg eks napi koruptor di surat suara," ujar Raja Juli dalam keterangan resmi, Minggu (16/9)

Selain itu, menurut Raja Juli, di TPS (tempat pemilihan suara) harus diumumkan nama-nama caleg mantan koruptor tersebut.

"Di tiap TPS juga diumumkan nama-nama Caleg mantan napi korupsi agar publik benar-benar tahu rekam jejak calon wakil mereka." ujar Raja Juli

Ia juga mengatakan bahwa korupsi merupakan kejahatan yang harus dihapus atau dieliminasi

"Korupsi adalah kejahatan kemanusian yang mesti kita eliminasi dengan segala cara." ujarnya

Raja Juli juga menyebutkan bahwa masyarakat menginginkan demokrasi yang naik kelas.

"Kita ingin demokrasi kita naik kelas, bukan saja demokrasi prosedural yang melaksanakan rutinitas lima tahunan tapi juga demokrasi substantial yaitu demokrasi yang melahirkan kepemimpinan terbaik bagi rakyat." pungkas Raja Juli. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More