Ibrahimovic Cetak Gol Ke-500 Sepanjang Karier

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Minggu, 16 Sep 2018, 16:00 WIB Sepak Bola
Ibrahimovic Cetak Gol Ke-500 Sepanjang Karier

AFP/Katharine Lotze/Getty Images

PENYERANG Swedia Zlatan Ibrahimovic, Sabtu (15/9), mencetak sejarah dengan mencetak gol ke-500 sepanjang kariernya dalam laga melawan Toronto FC.

Striker berusia 36 tahun itu menjadi pesepak bola aktif ketiga yang mencapai torehan itu, menyusul Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ibrahimovic mencetak 62 gol bersama timnas Swedia sementara sisanya dicetaknya saat memperkuat Malmo FF, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan kini Los Angeles Galaxy.

Ibrahimovic bergabung dengan klub 500 setelah mencetak gol lewat aksi akrobatik pada menit 45 yang mengecoh penjaga garang Toronto Alex Bono. Gol itu memperkecil ketertinggalan Galaxy menjadi 3-1. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More