Menang di Nomor Ganda, AS Buka Peluang ke Final Piala Davis

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Minggu, 16 Sep 2018, 12:50 WIB Olahraga
Menang di Nomor Ganda, AS Buka Peluang ke Final Piala Davis

AFP/STR

AMERIKA Serikat memperkecil ketertinggalan dari Kroasia menjadi 2-1 di laga semifinal Piala Davis setelah pasangan Mike Bryan dan Ryan Harrison menang dalam laga di Zadar, Sabtu (15/9).

Kroasia yang unggul 2-0 pada Jumat (14/9) lewat kemenangan Marin Cilic dan Borna Coric akan berusaha meraih kemenangan pada Minggu (16/9) untuk lolos ke final berhadapan dengan juara bertahan Prancis pada November mendatang.

Duet Bryan dan Harrison memenangkan laga melawan Ivan Dodig dan Mate Pavic 7-5, 7-6 (8/6), 1-6, 6-7 (5/7). dan 7-6 (7/5) dalam tempo 4 jam dan 43 menit.

Meski kalah di nomor ganda, kapten Kroasia Zeljko Krajan optimistisnya timnya akan memenangkan laga pertama Minggu (16/9) saat peringkat keenam Cilic berhadapan dengan Steve Johnson.

"Cilic lebih diunggulkan. Tidak akan mudah mengalahkan dia di hadapan pendukung tuan rumah," ujar Krajan.

Jika Johnson bisa mengejutkan dan mengalahkan Cilic, Coric akan bermain menghadapi pemain debutan Frances Tiafoe di laga pamungkas.

Pada Jumat, Coric mengalahkan Johnson 6-4 7-6 (6/4) dan 6-3, sebelum Cilic mengalahkan Tiafoe 6-1, 6-3, dan 7-6 (7/5).

Kroasia telah lolos ke final dua kali yaitu pada 2005 kala mereka menjadi juara dan 2016. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More