Dukung Asian Paragames, Kementerian PUPR Fokus Penyiapan Wisma Atlet

Penulis: Micom Pada: Jumat, 14 Sep 2018, 23:55 WIB Megapolitan
Dukung Asian Paragames, Kementerian PUPR Fokus Penyiapan Wisma Atlet

Ist

SESUAI Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2016 tentang Dukungan Penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diberikan tugas untuk melaksanakan pembangunan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, dan Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, dalam rangka mendukung Asian Games XVIII yang dilanjutkan dengan Asian Paragames 2018 di Jakarta.

Wisma Atlet Kemayoran yang telah dimanfaatkan sebagai unsur utama dari Kampung Atlet pada Asian Games XVIII lalu terdiri atas 10 tower, di mana 7 tower berada pada Blok D-10, sedangkan 3 tower lainnya berada pada Blok C-2. Total daya tampung ke-10 tower tersebut adalah 21.976 unit.

Saat ini, Kementerian PUPR tengah fokus untuk menyediakan berbagai kelengkapan dan fasilitas di Wisma Atlet Kemayoran menjelang Asian Paragames yang akan dimulai sejak 6 hingga 13 Oktober 2018. Dari sepuluh tower yang telah terbangun, hanya 5 tower yang akan digunakan, yakni tower 3 hingga tower 7 di Blok D10.

Untuk melayani kebutuhan para atlet Asian Paragames tersebut, Kementerian PUPR telah menyelesaikan renovasi 1.000 unit kamar dan menambah 6 unit lift difabel pada setiap tower untuk memberikan kemudahan dan  kenyamanan pergerakan selama tinggal di Wisma Atlet Kemayoran.

Mengenai status pemanfaatan lanjutan Wisma Atlet Kemayoran akan ditetapkan seusai penyelenggaraan event Asian Paragames 2018. Sebagai informasi, bangunan Wisma Atlet Kemayoran berada di atas tanah negara, dimana pengelola asetnya adalah Sekretariat Negara. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More