Politisi Gerindra Eks Koruptor Bersyukur Atas Putusan MA

Penulis: Nicky Aulia Widadio Pada: Jumat, 14 Sep 2018, 20:35 WIB Politik dan Hukum
Politisi Gerindra Eks Koruptor Bersyukur Atas Putusan MA

MI/ROMMY PUJIANTO

KETUA DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengucap syukur atas keputusan Mahkamah Agung (MA) yang membolehkan mantan narapidana kasus korupsi untuk nyaleg.

MA telah membatalkan Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 yang melarang mantan narapidana korupsi untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

"Ya alhamdulillah. Kalau nyaleg tetep nyaleg dong, kan itu hak kita," kata Taufik saat dihubungi, Jumat (14/9).

Sementara itu, pengacara Taufik, Yupen Hadi mengatakan putusan MA menguatkan posisi hukum Taufik yang sedang mencalonkan diri sebagai bakal caleg. Namun, pihaknya tetap tidak akan mencabut laporan ke DKPP dan Polda Metro Jaya untuk membuktikan kesalahan KPU terkait kode etik.

"Putusan MA malah menguatkan posisi hukum kami bahwa KPU memang salah karena tidak melaksanakan putusan Bawaslu. Jadi kami tidak berpikir untuk mencabut semua laporan tersebut," jelas Yupen saat dikonfirmasi terpisah. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More