Pemerintah Diminta Tinjau Ulang Komoditas yang Kena Penyesuaian Tarif PPh Impor

Penulis: Nur Aivanni Pada: Jumat, 14 Sep 2018, 20:27 WIB Ekonomi
Pemerintah Diminta Tinjau Ulang Komoditas yang Kena Penyesuaian Tarif PPh Impor

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

KETUA Umum Kadin Rosan Roeslani meminta kepada pemerintah untuk mereview kembali 1147 komoditas yang terkena kenaikan tarif pajak penghasilan (PPh) impor. Menurutnya, ada sejumlah barang yang perlu direview ulang.

"Kita juga memberi masukan dari 1000 barang lebih yang dikenakan tarif mana sebaiknya perlu ada review ulang sedikit lah," kata Rosan di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, Jumat (14/9).

Ia mengutarakan ada sekitar 200 komoditas yang perlu direview kembali. Namun, Rosan belum mau menjabarkan komoditas apa saja yang masuk dalam daftar tersebut. "Kita lagi review," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa perlu suatu kehati-hatian dalam mengeluarkan suatu kebijakan. Jangan sampai, kata dia, kebijakan tersebut menjadi tidak konsisten. "Kita harus berhati-hati. Begitu kebijakan ini keluar, kita jangan sampai mengirim sinyal yang salah bahwa kita lebih perfeksionis lagi," pungkasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More