TGB Siap Dukung Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Penulis: Nur Aivanni Pada: Jumat, 14 Sep 2018, 20:25 WIB Politik dan Hukum
TGB Siap Dukung Pemenangan Jokowi-Ma

MI/ Ferdian Ananda Majni

GUBERNUR Nusa Tenggara Barat TGB Muhammad Zainul Majdi mengatakan bahwa dirinya siap untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019.

Hal itu disampaikan TGB di sela-sela acara malam penggalangan dana untuk Lombok-Sumbawa bangkit & peluncuran buku yang berjudul TGBNomics.

"Tentang tim kampanye, saya ini Gubernur yang mau selesai, ketika saya selesai saya akan ikut memperjuangkan calon pemimpin yang saya anggap terbaik sesuai visi-misi, kinerja, apa-apa yang telah dilakukan bersama Pak Joko Widodo dan Ma'ruf Amin," katanya di Grand Ballroom, Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat (14/9).

Saat ditanyakan apa posisi yang akan diembannya dalam tim kampanye Jokowi-Ma'ruf, TGB menyampaikan bahwa tidak pernah ada pembicaraan mengenai posisi sejak awal.

"Karena bagi saya ada hal-hal yang tidak harus kita bahasakan atau pragmatiskan dalam bahasa mau dapat apa, kalau kita bertemu dalam satu visi, satu keyakinan untuk memperjuangkan pemimpin yang baik, kita bekerja dengan tidak menggantungkan diri pada posisi apa," tuturnya.

Adapun terkait strategi pemenangan yang akan dilakukannya khususnya di NTB yang termasuk wilayah pemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014 lalu, TGB tidak menyampaikannya lebih lanjut. Hanya saja, kata dia, ia akan berupaya sebaik mungkin untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin

"Tentu taktik dan strategi nanti dilihat situasi di lapangan. Tapi saya pastikan, akan menjadikan kontestasi ini adalah kontestasi ide dan gagasan," pungkasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More