Bale Bakal Jadi Faktor Pembeda

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Jumat, 14 Sep 2018, 20:23 WIB Sepak Bola
Bale Bakal Jadi Faktor Pembeda

AFP

KEPERGIAN Cristiano Ronaldo dari Santiago Bernabeu menjadi berkah tersendiri bagi Gareth Bale. Kapten tim nasional (Timnas) Wales ini layaknya lepas dari belenggu dan sering kali tampil heroik musim ini.

Bale selalu mencetak gol pada tiga laga awal kompetisi La Liga Spanyol musim ini, masing-masing satu gol. Mantan punggawan Tottenham Hotspur ini selalu beroperasi di sisi kiri pertahanan lawan untuk menopang trisula penyerang bersama Karim Benzema dan Marco Asensio.

Hal ini yang tampaknya dikhawatirkan entrenador Athletic Bilbao Eduardo Berizzo saat kedua tim bersua di San Mames pada Minggu (16/9) dini hari. Dilaporkan media lokal Spanyol, Berizzo terus fokus mempertebal pertahanan khususnya di tempat Bale beroperasi.

Bek kiri Yuri Berchiche akan menjadi sosok yang akan berhadapan langsung dengan bintang Madrid ini. Namun, tugas pemain 28 tahun ini untuk menjaga Bale akan dipertebal dengan kehadiran Inago Martinez yang bergerak di jantung pertahanan.

Akan tetapi, pilihan taktik Berizzo memiliki risiko besar. Pasalnya saat ini baik Benzema maupun Asensio juga turut dalam performa terbaik. Terlebih lini pertahanannya sempat hilang konsentrasi ketika ditahan imbang Huesca 2-2 di laga terakhirnya..

"Mereka (Huesca) mengambil keuntungan dalam suatu momentum. Kami tak bisa membiarkan situasi itu terjadi kembali. Kami harus mempertahankan posisi kami selama pertandingan dan mengontrolnya," kata Berizzo.

Di lain pihak, bos Real Madrid Julen Lopetegui tidak akan banyak melakukan bongkar pasang pada skuatnya setelah catatan sempurna di La Liga sejauh ini. Perubahan yang mungkin dilakukan Lopetegui ialah memainkan Casemiro. Luka Modric menjadi pemain yang paling mungkin diistirahatkan jika opsi tersebut diambil.

Lopetegui menargetkan untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan dari Athletic Bilbao. 'Los Blancos'--julukan Madrid-- tercatat enam kali tak pernah menyerah secara beruntun jika berduel dengan Bilbao.

"Mereka berlatih seperti anak kecil, sangat antusias. Kami terus mencoba berkembang dan meraih hasil terbaik," kata mantan arsitek Timnas Spanyol.

Kemenangan dalam laga ini sangat penting bagi Real Madrid untuk terus menjaga persaingan di puncak klasemen bersama Barcelona. 'Blaugrana'--julukan Barcelona-- akan menghadapi Real Sociedad di Anoeta pada pekan keempat La Liga Spanyol pada Sabtu (15/9) malam. (Football espana/OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More