Kementerian PUPR Fokus Pada Penyiapan Wisma Atlet Kemayoran Mendukung Asian Para Games 2018

Penulis: Micom Pada: Jumat, 14 Sep 2018, 18:30 WIB Ekonomi
Kementerian PUPR Fokus Pada Penyiapan Wisma Atlet Kemayoran Mendukung Asian Para Games 2018

Kementerian PUPR

SESUAI Inpres No. 2 Tahun 2016 tentang Dukungan Penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diberikan tugas untuk melaksanakan pembangunan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, dan Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, dalam rangka mendukung event Asian Games XVIII yang dilanjutkan dengan event olahraga Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Wisma Atlet Kemayoran yang telah dimanfaatkan sebagai unsur utama dari Kampung Atlet pada Asian Games XVIII lalu terdiri atas 10 tower, 7 tower diantaranya berada pada Blok D-10 sedangkan 3 tower lainnya berada pada Blok C-2. Total daya tampung kesepuluh tower tersebut adalah 21.976 unit.

Saat ini, Kementerian PUPR tengah fokus untuk menyediakan berbagai kelengkapan dan fasilitas di Wisma Atlet Kemayoran menjelang  Asian Para Games yang akan dimulai sejak tanggal 6-13 Oktober 2018.

Dari sepuluh tower yang telah terbangun, hanya lima tower yang akan digunakan, yakni tower 3-tower 7 di Blok D10. Untuk melayani kebutuhan para atlet Asian Para Games tersebut, Kementerian PUPR telah menyelesaikan renovasi 1.000 unit kamar dan menambah 6 unit lift difabel pada setiap tower untuk memberikan kemudahan dan  kenyamanan pergerakan selama tinggal di Wisma Atlet Kemayoran.

Mengenai status pemanfaatan lanjutan Wisma Atlet Kemayoran akan ditetapkan seusai penyelenggaraan event Asian Para Games 2018. Sebagai informasi, bangunan Wisma Atlet Kemayoran berada di atas tanah negara, dimana pengelola asetnya adalah Sekretariat Negara. (RO/X-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More