Tottenham Hotspur Sandungan Nyata The Kop

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Jumat, 14 Sep 2018, 16:50 WIB Olahraga
Tottenham Hotspur Sandungan Nyata The Kop

goal.com

RODA kompetisi Liga Primer Inggris masih teramat panjang untuk memprediksi tim yang akan keluar sebagai juaranya. Namun, empat pertandingan awal Liga Primer Inggris telah menyimpulkan bahwa Liverpool merupakan salah satu kandidat terkuatnya.

'The Kop'--julukan Liverpool-- memimpin puncak klasemen dengan rekor sempurna saat ini. Rekor tersebut dipermanis dengan catatan defensif paling mentereng setelah baru satu kali kebobolan dari empat pertandingan.

Akan tetapi, Liverpool tidak pantas jumawa dengan hal itu. Seperti diketahui, lawan-lawan yang telah dihadapi merupakan tim-tim kelas biasa-biasa saja di Liga Primer Inggris, kecuali Leicester City yang cukup diperhitungkan. Liverpool sebelumnya menaklukkan penghuni dasar klasemen West Ham United, sebelum menundukkan Crystal Palace serta Brigton & Hove Albion yang masing-masing menghuni peringkat 14 dan 15.

Tantangan sesungguhnya bagi tim asuhan Jurgen Klopp baru akan dirasakan pada pekan kelima, Sabtu (15/9) malam. Pasalnya Liverpool harus berkunjung ke Wembley Stadium London yang merupakan markas sementara Tottenham Hotspur.

'Spurs'--julukan Tottenham-- merupakan salah satu tim di Inggris yang memiliki rekor paling baik jika berstatus tuan rumah. Tim asuhan Mauricio Pochettino diketahui baru menelan satu kekalahan dalam 19 laga kandang di Liga Primer Inggris. Satu-satunya kekalahan diderita saat menerima kunjungan Manchester City pada April lalu. Tim yang akhirnya menjadi juara di akhir musim. Liverpool sendiri dipecundangi Tottenham 4-1 di Wembley.

Sisi baiknya, kemenangan atas Tottenham Hotspur dapat menjadi modal berharga bagi Liverpool untuk mempersiapkan tantangan lebih besar lagi. Liverpool akan menghadapi raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) di ajang tengah pekan depan serta back to back melawan Chelsea di turnaman Piala Liga Inggris dan Liga Primer Inggris akhir bulan ini.

"Saya mencari kemenangan melawan Tottenham, khususnya sekarang ini karena di beberapa pekan ke depan banyak pertandingan yang sulit, pertandingan yang bagus. Kami berlatih keras setiap hari dan Anda dapat melihat kualitas tim kami," ungkap pemain sayap Liverpool Xherdan Shaqiri.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mungkin akan mempelajari permainan Watford yang mampu mengalahkan Tottenham pekan lalu. Memaksimalkan bola mati akan menjadi senjata utama. Namun, potensi permainan menyerang dengan trisula striker Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane juga tak akan ditinggalkan.

Problema terbesar Tottenham saat ini ialah menurunnya ketajaman Harry Kane, sang algojo utama. Kane tampil kurang meyakinkan dalam tiga laga terakhir, termasuk saat membela tim nasional (timnas) Inggris. Pekerjaan Kane akan bertambah sulit karena Dele Alli yang selama ini menjadi tandemnya akan absen karena cedera.

"Banyak orang beropini, tapi saya kenal Kane dengan sangat baik. Ini bukan situasi yang membuat kami cemas, semua dalam kondisi terkendali," kata bos Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (AP/A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More