Dua Master Muay Thai Ramaikan One Champhionship

Penulis: Budi Ernanto Pada: Jumat, 14 Sep 2018, 15:40 WIB Olahraga
Dua Master Muay Thai Ramaikan One Champhionship

Ist

AJANG One Champhionship (One) di JCC, Jakarta pada Sabtu (22/9) pekan depan akan dimeriahkan oleh dua master seni bela diri muay thai. Mereka ialah Fabrice Fairtex Delannon, petarung asal Guyana Prancis dan Yodpanomrung Jitmuangon, petarung asal Thailand.

Delannon terkenal setelah dirinya mampu menjadi juara dunia di dua kelas yang berbeda. Selain itu, dia juga memenangkan sabuk kejuaraan emas dan perak serta tiga kali sebagai juara dunia MAX Muay Thai. Rekor professionalnya tercatat 55-10.

Sementara Jitmuangon, merupakan pemilik enam gelar juara dunia dan akan meladeni tantangan Delannon di atas ring untuk memperebutkan sabuk juara kelas Bantamweight Muay Thai.

“Para petinju yang sukses meraih gelar juara menjadi inspirasi saya, seperti Roy Jones Jr. dan Mike Tyson. Apalagi dengan adanya Jacobin Yoma yang berasal dari negara saya dan bisa menjadi juara, saya melihatnya sukses dan meraih gelar juara dunia. Saya pikir, jika dia bisa, maka saya pun bisa,” kata Delannon.

Namun, para petinju legendaris itu tidak secara total menjadikan Delannon sebagai atlet dengan jalur yang sama. Dia justru tertarik dengan muay thai dan membuatnya pindah ke Thailand. seperti yang didapati dari dunia tinju, Delannon menemukan ikon-ikon di muay thai sebagai sumber inspirasi dan motivasi.

“Lebih jauh lagi, saya termotivasi untuk terus mempelajari seni muay thai dan mengajarkannya kepada anak-anak bahwa seperti apa yang saya lakukan, menunjukkan kepada mereka arah yang tepat,” pungkas Delannon. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More