Pegolf Senior Syahrial Ong Raih Perunggu di APMG 2018

Penulis: Micom Pada: Kamis, 13 Sep 2018, 21:40 WIB Olahraga
Pegolf Senior Syahrial Ong Raih Perunggu di APMG 2018

Ist

PEGOLF senior Indonesia yang berumur 68 tahun memenangi medali perunggu di Asia Pacific Master Games 2018 di Penang, Malaysia.

Bagi para atlet dunia, yang telah berusia lebih dari 35 tahun, saat ini ada 2 jenis kejuaraan dunia yang khusus diperuntukkan para atlet senior, yaitu World Master Games dan Asia Pacific Master Games. Kedua kejuaraan ini berlangsung setiap 4 tahun sekali.

World Master Games sudah berjalan sejak 1985 dan yang terakhir di Selandia Baru pada 2017. Kejuaraan World Master Games 2017 di Auckland, diikuti oleh 28.578 atlet dari 100 negara.

Sedangkan untuk Asia Pacific Master Games (APMG), kejuaraan ini baru untuk pertama kali diadakan di Penang, Malaysia, pada 8-15 September 2018.

APMG perdana ini diikuti oleh 5.564 atlet senior dari 64 negara yang bertanding dalam 22 cabang olah raga. Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan ialah golf.

Indonesia mengirimkan 4 atlet yang ikut dalam 3 pertandingan marathon di lapangan golf Bukit Jawi dan lapangan golf Penang Golf Club.
Pada cabang ini, atlet yang bertanding ada 135 pegolf senior dari 8 negara.

Sore ini, pegolf Indonesia amatir yang berusia 68 tahun, Sjahrial Ong, berhasil memenangi medali perunggu pada kejuaraan ini. Sjahrial Ong ialah seorang pengusaha sukses di bidang alat berat. Ia juga saat ini merupakan salah seorang pimpinan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

Dalam wawancara terpisah, Sjahrial menyatakan bahwa untuk mempersiapkan kejuaraan ini, ia selama ber-bulan-bulan, berlatih bermain golf hampir setiap hari.

Menurut Sjahrial, medali ini ia persembahkan untuk bangsa Indonesia, khususnya bagi mereka yang telah berusia lanjut. Bagi dia, usia lanjut tidak membatasi putra putri terbaik Indonesia untuk berprestasi di berbagai bidang olahraga. (RO/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More