Praveen/Melati Sukses Revans

Penulis: (Rul/Badmintonindonesia.org/R-3) Pada: Jumat, 14 Sep 2018, 06:15 WIB Olahraga
Praveen/Melati Sukses Revans

DOK PBSI

DENGAN membutuhkan waktu 45 menit, pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti sukses membuat revans terhadap pasangan Inggris.

Di babak 16 besar Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo, Jepang, kemarin, Praveen/Melati mengalahkan Chris Adcock/Gabriel­le Adcock dengan straight game 23-21 dan 21-18.  

Pertandingan nomor ganda putra antara pasangan Indonesia dan Inggris itu berlangsung ketat. Bahkan, beberapa kali servis yang dilakukan Melati dinyatakan fault oleh hakim servis.

“Memang tadi saya sedikit terganggu dengan keputusan hakim servis. Padahal, saya servisnya sudah rendah sekali. Tapi, tadi Ucok (Praveen) banyak menyemangati saya. Dia juga sering meng-cover saya, dia tidak terpengaruh,” ujar Melati.

Mengenai kunci kemenangannya sekaligus sukses membayar kekalahannya yang beruntun, Praveen mengatakan dirinya telah mempelajari video pertandingan lawannya.

Praveen telah mempelajari dua kekalahan yang dialaminya bersama Melati di turnamen Malaysia Terbuka 2018 dan Thailand Terbuka 2018.

Kemenangan tersebut bagi Praveen dengan pasangan berbeda menjadi kemenangan perdana atas duo Adcock setelah delapan kali mengalami kekalahan.

Di sisi lain, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengikuti langkah rekannya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke babak perempat final Jepang Terbuka 2018.

Pada babak 16 besar Fajar/Rian berhasil mengalahkan pasangan Taiwan Lee Yang/Lee Jhe-Huei dengan skor 21-14 dan 21-18. Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan mereka atas Lee/Lee di Prancis Terbuka Super Series 2017. Kala itu mereka kalah dengan skor 11-21 dan 19-21.

“Kami lebih siap bermain no lob, dari pertama kami udah berani adu. Sebenarnya lawan bermain no lob juga, tapi di awal mereka kurang siap,” kata Rian yang bersama Fajar merupakan peraih medali perak Asian Games 2018.

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan bertemu dengan Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen dari Tiongkok yang pernah dikalahkan mereka pada babak semifinal l Asian Games 2018.

Sebelumnya, Kevin/Marcus melaju dengan mengalahkan rekan sendiri, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dengan  skor 21-13 dan 21-17. (Rul/Badmintonindonesia.org/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More