Terkam Arema, Persib Kembali ke Puncak

Penulis: Satria sakti utama Pada: Jumat, 14 Sep 2018, 06:00 WIB Sepak Bola
Terkam Arema, Persib Kembali ke Puncak

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

HANYA berselang sehari setelah posisi mereka dikudeta Bhayangkara FC, Persib Bandung kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Kesuksesan itu didapat tim berjuluk ‘Maung Bandung’ seusai membekap Arema FC 2-0 di Stadion GBLA, Bandung, Kamis (13/9).

Kedua gol Persib dalam laga itu dicetak Atep pada menit ke-43 dan Bojan Malisic di menit 63. Dengan tambahan tiga angka itu, Persib mengoleksi 38 poin dari 21 laga.

Mereka unggul tiga angka atas Bhayangkara FC dan Bali United yang ada di posisi kedua dan ketiga. Sebaliknya, Arema masih tertahan di posisi ke-14 dengan 25 poin.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Arema yang membidik kemenangan untuk mengangkat posisi mencoba langsung menekan sejak menit awal. Namun, semua serangan tim berjuluk ‘Singo Edan’ itu masih bisa diredam para pemain Persib.

Di lain pihak, Persib yang juga berambisi kembali ke puncak klasemen juga tidak mau menyerah begitu saja. Ditambah dukungan dari para pendukung sendiri, tim besutan Roberto Mario Carlos Gomez itu mulai memberi perlawanan. Alhasil pertandingan pun berlangsung sengit. Persib sempat memiliki peluang di menit ke-13 melalui Makan Konate. Masuknya Atep menambah daya rusak Persib dan mereka pun kian dominan.

Atep membuka keunggulan tuan rumah lewat golnya di penghujung babak pertama. Bojan Malisic lalu memantapkan keunggulan Persib di menit ke-63. “Kami bermain baik, bahkan sangat baik. Kami tak bermain bersama cukup lama sekitar satu bulan karena Asian Games. Kemenangan ini bentuk kerja keras kami,” kata Gomez dalam konferensi pers seusai pertandingan.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena kami menang. Lebih senang lagi karena saya mencetak gol lagi di Liga 1 2018 setelah setengah musim banyak di bangku cadangan,” ujar Atep.

Sebaliknya, hasil kurang meyakinkan di Bandung membuat Arema FC masih di bawah bayang-bayang ancaman zona degradasi. Dedik Setiawan dkk kini hanya berbeda 2 poin dari Perseru Serui yang berada di batas atas tim tiga terbawah.

“Kami bermain baik di babak pertama, tapi kami lupa mencetak gol. Pemain telah bermain baik meski akhirnya kalah,” kata pelatih Arema FC Milan Petrovic di kesempatan yang sama.

Mencuri poin
Pada pertandingan lain, Barito Putera berhasil mencuri poin dalam lawatan mereka ke Stadion Andi Mattalatta, markas PSM Makassar.

‘Bekantan Hamuk’--julukan Barito Putera--mengambil satu angka setelah memaksa pertandingan berakhir dengan skor 1-1 dalam laga yang digelar Kamis (13/9) sore.

Barito unggul lebih dahulu ketika Paulo Sitanggang mencetak gol indah di menit ke-66. Namun, keunggulan tim tamu dibatalkan penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga. Gol ‘si Bengal’ itu terjadi hanya delapan menit sebelum pertandingan berakhir.

Hasil seri itu membuat Barito Pu-tera masih berkeliaran di posisi keenam dengan koleksi 33 poin. Mereka tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen Persib Bandung. Adapun PSM Makassar berada satu garis di bawah Barito dengan meraih 32 poin.

Pada pertandingan lain, Madura United juga sukses memanfaatkan laga di kandang sendiri dengan menundukkan Mitra Kukar 2-0. Kedua gol Madura United dalam laga itu dicetak Mamadou Samassa pada menit ke-10 dan Greg Nwokolo di menit ke-72. (R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More