Berharap Pensiun di La Masia

Penulis: (Marca/Sat/R-2) Pada: Jumat, 14 Sep 2018, 04:15 WIB Sepak Bola
Berharap Pensiun di La Masia

Oli SCARFF / AFP

SEBAGAI manajer klub, Josep ‘Pep’ Guardiola sepertinya sudah meraih segalanya. Namun, ia merasa masih ada yang mengganjal dalam kariernya sebagai pelatih, yakni membina dan melahirkan pemain muda di sebuah akademi. Itu sebabnya arsitek Manchester City itu mengungkapkan rencananya di masa depan untuk menutup karier di tempat dulu ia memulainya.

Itu artinya Pep memberikan isyarat untuk kembali ke Barcelona atau tepatnya akademi sepak bola Barcelona, La Masia. “Saya akan mengakhiri lagi di mana saya memulai. Langkah terakhir akan bersama Barcelona B di La Masia,” kata Pep.

Pelatih 47 tahun ini mengawali karier sebagai juru taktik saat menukangi Barcelona B pada 2007. Setahun kemudian, ia ditunjuk sebagai pelatih kepala tim senior.

Empat tahun mengemban tugas untuk memimpin Lionel Messi dkk dibayar dengan kesuksesan 14 gelar.  (Marca/Sat/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More