Berharap Pensiun di La Masia

Penulis: (Marca/Sat/R-2) Pada: Jumat, 14 Sep 2018, 04:15 WIB Sepak Bola
Berharap Pensiun di La Masia

Oli SCARFF / AFP

SEBAGAI manajer klub, Josep ‘Pep’ Guardiola sepertinya sudah meraih segalanya. Namun, ia merasa masih ada yang mengganjal dalam kariernya sebagai pelatih, yakni membina dan melahirkan pemain muda di sebuah akademi. Itu sebabnya arsitek Manchester City itu mengungkapkan rencananya di masa depan untuk menutup karier di tempat dulu ia memulainya.

Itu artinya Pep memberikan isyarat untuk kembali ke Barcelona atau tepatnya akademi sepak bola Barcelona, La Masia. “Saya akan mengakhiri lagi di mana saya memulai. Langkah terakhir akan bersama Barcelona B di La Masia,” kata Pep.

Pelatih 47 tahun ini mengawali karier sebagai juru taktik saat menukangi Barcelona B pada 2007. Setahun kemudian, ia ditunjuk sebagai pelatih kepala tim senior.

Empat tahun mengemban tugas untuk memimpin Lionel Messi dkk dibayar dengan kesuksesan 14 gelar.  (Marca/Sat/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More