Kalahkan Arema, Persib Kokoh di Puncak Klasemen

Penulis: Antara Pada: Kamis, 13 Sep 2018, 20:10 WIB Sepak Bola
Kalahkan Arema, Persib Kokoh di Puncak Klasemen

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

PERSIB Bandung mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0 dalam laga Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (13/9) sore.

Dua gol Persib masing-masing dicetak Atep pada menit 42 dan Bojan Malisic pada menit ke-63.

Jalannya pertandingan Persib lebih bermain sabar di menit-menit awal. Mereka tidak langsung berinisiatif mengurung pertahanan Arema. Tim besutan Mario Gomez lebih bermain menunggu untuk mencari celah melancarkan serangan.

Berbeda dengan tim tamu, Arema langsung menampilkan permainan agresif. Singo Edan memiliki peluang pertama melalui Dedik, tetapi kiper Dedi Kusnandar berhasil menggagalkannya.

Kehilangan beberapa pemain andalannya, Arema tetap berupaya mendominasi permainan. Mereka seolah tak terpengaruh dan tampil menekan.  Pertahanan Persib terus digempur para penyerang Arema, tetapi rapatnya barisan belakang Maung Bandung membuat peluang-peluang tak membahayakan gawang Deden.

Di menit ke-20, Persib mulai menampilkan permainan terbuka dan berbalik mengurung pertahanan Arema. Ezechiel N'Douassel hampir membuat Persib unggul tapi sundulannya menyamping tipis di sisi kanan gawang Arema.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Bandung tercipta di menit 42 melalui pemain pengganti, Atep. Debut Atep dalam pertandingan kali ini berjalan mulus, tak lama setelah masuk menggantikan Agung Mulyadi, pemain bernomor punggung 7 ini mampu merobek gawang Arema.

Persib kembali hampir menggandakan keunggulan pada menit tambahan babak pertama, tetapi sundulannya membentur tiang gawang. Hingga turun minum, Persib unggul 1-0.  

Di babak kedua, Persib tetap mendominasi pertandingan. Keunggulan 1-0 belum membuat anak-anak Bandung tampil tenang, bahkan mereka berhasil membuat para pemain Arema turun daerah pertahanan sendiri.

Penampilan berbeda justru ditampilkan Arema, mereka seolah kebingungan saat melakukan penyerangan. Ketika Dedik mendapatkan bola, tak ada pemain lain yang membantu.

Masuknya Atep pun berpengaruh di lini tengah Persib. Serangan balik yang dilancarkan Arema selalu patah sebelum masuk ke kotak penalti tuan rumah. Persib kembali menggandakan keunggulan melalui Bojan Malisic pada menit 63, memanfaatkan bola liar dalam kotak penalti Utam Rusdiana.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta dari masing-masing tim hingga babak kedua berakhir, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Persib.

Dengan hasil ini, Persib kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan poin 38 atau berbeda tiga angka dari Bali di posisi kedua. Sementara bagi Arema, kekalahan ini membuat mereka sulit bisa tembus lima besar. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More