Fajar/Rian Susul Kevin/Marcus ke Perempat Final

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Kamis, 13 Sep 2018, 14:45 WIB Olahraga
Fajar/Rian Susul Kevin/Marcus ke Perempat Final

AFP/Kazuhiro NOGI

PASANGAN ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengikuti langkah rekannya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke babak perempat final Jepang Terbuka 2018. Pada babak 16 besar Fajar/Rian berhasil mengalahkan Lee Yang/Lee Jhe-Huei (Taiwan), dengan skor 21-14, 21-18.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka tas Lee/Lee di Prancis Terbuka Super Series 2017. Kala itu mereka kalah dengan skor 11-21, 19-21.

Dengan demikian, Fajar/Rian unggul 2-1 dalam catatan rekor pertemuan dengan peraih medali perunggu Asian Games 2018 tersebut.

"Kami lebih siap bermain no lob, dari pertama kami udah berani adu. Sebenarnya lawan bermain no lob juga, tapi di awal mereka kurang siap," kata Rian yang bersama Fajar merupakan peraih medali perak Asian Games 2018.

"Hingga hari ini kondisi kami cukup bagus. Kami bisa menang straight jadi bisa simpan tenaga untuk pertandingan besok," tambah Rian.

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan bertemu dengan Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok). Ini merupakan partai ulangan semifinal Asian Games 2018, Fajar/Rian kala itu menang dengan skor 21-14, 19-21, 21-13.

"Maunya sih menang, karena di pertemuan terakhir kami bisa menang, kemenangan kemarin menjadi modal buat kami. Sebetulnya tipe main Li/Liu dan Lee/Lee kurang lebih sama, mereka kuat, tapi Li/Liu lebih percaya diri karena mereka sudah meraih gelar juara dunia," jelas Fajar.

Sebelumnya Kevin/Marcus berhasil melaju lebih awal usai menang dua game langsung dari rekan sendiri, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. Peraih emas Asian Games 2018 tersebut unggul dengan skor 21-13, 21-17. (OL-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More