PSMS Medan semakin Terpuruk

Penulis: (PS/BY/R-1) Pada: Kamis, 13 Sep 2018, 06:45 WIB Sepak Bola
PSMS Medan semakin Terpuruk

ANTARA FOTO/Septianda Perdana

PIL pahit harus diterima PSMS Medan dalam laga lanjutan Liga 1 2018. Menjamu PSIS Semarang di Stadion Teladan Medan, kemarin, ‘Ayam Kinantan’ takluk 2-3.Kekalahan itu membuat PSMS makin terperosok ke jurang klasemen sementara. Dengan poin 19, PSMS kini menempati posisi 18 atau menjadi juru kunci.

Sebaliknya, tambahan 3 poin dari Stadion Teladan membuat tim ‘Mahesa Jenar’ kini telah mendulang 23 poin. Namun, PSIS masih terpaku di posisi 17 klasemen sementara.

Duel dua tim eks perserikatan itu berlangsung sengit. Tampil terbuka, kedua tim bergantian melakukan serangan. Meski tampil di depan pendukung sendiri, PSMS tertinggal dua gol lebih dulu melalui gol Bayu Nugroho menit ke-8 dan gol Bruno Silva (75’).

Asa PSMS untuk meraih hasil positif di kandang mencuat setelah pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga, dua kali membobol gawang PSIS menit ke-81 dan 87 dari titik penalti. Namun, nasib sial harus diterima PSMS. Di injury time, gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim kembali bergetar akibat tendangan Hari Nur sekaligus memastikan kemenangan PSIS.

“Ini kemenangan yang luar biasa. Kemenangan ini sangat penting untuk dapat kembali membangun mental pemain,” terang pelatih PSIS, Jafri Sastra.

Sementara itu, hari ini laga panas akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat tuan rumah Persib Bandung ditantang Arema FC. Di atas kertas, Persib yang kini menempati posisi puncak klasemen berpeluang meraih poin penuh.

“Kami sudah siap, Ini pertandingan yang penting untuk dimenangi. Kami ada di puncak dan ingin melanjutkan tren berada di atas,” ujar pelatih Persib, Mario Gomez.

Walaupun Arema saat ini berada di papan tengah klasemen, Gomez mengakui pertandingan tidak akan berjalan mudah bagi Persib. Meski begitu, Gomez optimistis tim asuhnya akan mampu meraih kemenangan apalagi mereka bermain di kandang.

Di sisi lain, pelatih Arema Milan Petrovic mengaku melawan Persib akan menjadi laga yang sulit. Terlebih dirinya tidak bisa memain-kan kekuatan terbaik dengan kemungkinan absennya beberapa pemain kunci.

“Namun, kami tidak akan menyerah begitu saja. Kami akan berusaha menampilkan permainan terbaik untuk bisa merebut poin,” ungkapnya. (PS/BY/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More