TKN Jokowi-Ma'ruf Sebut Dukungan Kepala Daerah Mumpuni

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Rabu, 12 Sep 2018, 21:00 WIB Politik dan Hukum
TKN Jokowi-Ma

MI/Susanto

KEPALA daerah yang menyatakan mendukung pasangan calon Joko Widodo-Ma'ruf Amin tidak akan didapuk menjadi ketua tim kampanye daerah.

Pasalnya, kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melarang kepala daerah menjadi ketua kampaye salah satu calon di Pemilihan Presiden 2019.

"Kami taat pada aturan. KPU dan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) juga melarang," ujarnya di Kantor Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK), Gedung High End Jakarta, Rabu (12/9).

Sejumlah kepala daerah yang secara terang-terangan mendukung Jokowi-Ma'ruf, antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indara Parawansa, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, hingga Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Peran kepala daerah itu, sambung Hasto, akan menempati pos pengarah teritorial. Ia menilai dukungan kepala daerah menjadi krusial. Pasalnya, mereka memiliki modal sosial dan politik yang tinggi.

"Prinsipnya kepala daerah dan calon anggota legislatif merupakan kekuatan teritorial yang sangat efektif," imbuhnya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More