Kuota CPNS sudah Ditetapkan

Penulis: (UL/PT/CS/J-3) Pada: Rabu, 12 Sep 2018, 22:45 WIB Nusantara
Kuota CPNS sudah Ditetapkan

ANTARA FOTO/Siswowidodo

BEBERAPA daerah tahun ini mendapat kuota pene­rimaa calon pegawai negeri sipil (CPNS), seperti di Kabupaten dan kota Cirebon, Jabar, serta Kabupaten Lembata, NTT.

Kabupaten Cirebon mendapat kuota sekitar 400 orang dan Kota Cirebon sekitar 276. CPNS yang dibutuhkan umumnya tenaga pendidikan dan kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, Supadi Priatna, menjelaskan bahwa Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-Rebiro) telah memberikan kuota CPNS untuk Kabupaten Cirebon lebih dari 400 orang. “Soal rinciannya belum tahu, jumlahnya sekitar 440 orang atau 475 orang,” ungkap Supadi, kemarin.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Kemenpan- Rebiro mengenai jumlah mana yang akan dipakai untuk merekrut CPNS di Kabupaten Cirebon. Apakah ada khusus untuk eks kategori 2 (K-2) yang pada 2013 lalu tidak lulus ataukah dibuka juga formasi untuk umum.
Untuk itu kuota Pemkot Cirebon sebanyak 276 untuk tenaga pendidikan dan medis. “Mereka sangat dibutuhkan karena memang kurang,” ungkap Sekda Kota Cirebon, Asep Dedi.  

Sementara itu, Pemkab Lembata, NTT, mendapat kuota 250 CPNS. Jumlah ini tidak sampai 50% yang diajukan sebesar 907 formasi. Bupati Lembata,  Eliazer Yentji Sunur, mengatakan alokasi bagi calon peserta disabilitas 1% dari total kebutuhan dan peserta dengan nilai cumlaude 5% dari total alokasi kebutuhan.

“Dari 250 kuota CPNS itu, dibutuhkan guru sebanyak 150 orang, tenaga Kesehatan 70 orang, dan tenaga teknis infrastruktur sebanyak 30 orang,” ujar Sanuur. (UL/PT/CS/J-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More