Selecao kembali Temukan DNA Mereka

Penulis: (goal.com/R-1) Pada: Kamis, 13 Sep 2018, 03:15 WIB Sepak Bola
Selecao kembali Temukan DNA Mereka

JIM WATSON / AF

EL Salvador memang bukan lawan sepadan bagi Brasil. Namun, kemenangan 5-0 atas negara Amerika Tengah itu dalam laga uji coba di Washington, Amerika Serikat, dini hari kemarin membuat pelatih Brasil, Tite, gembira.

Setelah tampil 'seadanya' di Piala Dunia 2018, Brasil dalam pandangan Tite telah menemukan kembali DNA bermain mereka, yakni tampil menyerang. Menurutnya, Brasil harus tetap tampil menyerang siapa pun lawan yang dihadapi.

"Inilah gaya permainan kami, terus mengusai bola, bermain agresif, selalu bergerak. Itulah karakter permainan kami. Ini cara bermain yang saya inginkan," jelas Tite.  

Menurutnya, saat melawan El Salvador, Neymar dan kawan-kawan mampu menjalankan gaya permainan yang diinginkan. Mereka terus menekan sepanjang pertandingan dan mengambil inisiatif permainan.

Secara khusus, Tite memuji penampilan Richarlison. Striker Everton tersebut tampil impresif di laga kedua bersama Selecao dengan mengemas dua gol menit di ke-16 dan 50. Tiga gol Brasil lainnya dicetak Neymar dari titik penalti pada menit ke-3, serta Philippe Coutinho (30') dan Marquinhos (90').

"Dia menawarkan hal yang berbeda dalam kombinasi permainan tim. Dengan gerakannya, dia selalu memiliki ruang untuk menguasai. Itu karakter yang luar biasa baginya," jelas Tite.

Selanjutnya, Brasil akan melakoni laga uji coba melawan Arab Saudi, 12 Oktober mendatang. Empat hari berselang, Brasil akan menghadapi sang seteru abadi, Argentina, di Jeddah, Arab Saudi.

Dalam laga uji coba lainnya, Inggris menang tipis 1-0 atas Swiss di King Power Stadium. Striker Manchester United, Marcus Rashford, menjadi penentu kemenangan the Three Lions lewat golnya di menit ke-54.

Itu menjadi gol kedua Rashford dalam dua laga beruntun. Awal pekan ini, Rashford mencetak gol Inggris saat kalah 1-2 dari Spanyol dalam UEFA Nations League.

"Saya ikut senang dengan apa yang dicapainya. Dua gol dalam sepekan, dua penyelesaian akhir yang baik, merupakan hal penting baginya," ungkap pelatih Inggris, Gareth Southgate. (goal.com/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More