Laga ke-100 untuk Kroasia

Penulis: (Goal.com/R-1) Pada: Kamis, 13 Sep 2018, 02:15 WIB Sepak Bola
Laga ke-100 untuk Kroasia

JOSE JORDAN / AFP

PERTANDINGAN melawan Spanyol dalam penyisihan grup UEFA Nations League Rabu (12/9), memiliki arti ganda bagi Ivan Rakitic. Di laga itu, Rakitic harus menelan pil pahit setelah negaranya kalah enam gol tanpa balas.

Namun, di sisi lain, laga itu juga menjadi tonggak perjalanan panjang Rakitic bersama Kroasia. Laga di Estadio Manuel Martínez Valero, Elche, tersebut merupakan laga ke-100 Rakitic bersama timnas Kroasia.

"Saya ingat betul bagaimana sulitnya menunggu debut bersama Kroasia. Kini, 11 tahun kemudian, saya telah bermain 100 kali bersama Kroasia," ungkap pemain Barcelona tersebut.

Rakitic menjadi pemain kedelapan yang telah bermain dalam 100 laga bersama Kroasia setelah Dario Simic, Vedran Corluka, Ivica Olic, Josip Simunic, Stipe Pletikosa, Luka Modric, dan Darijo Srna. "Ini menakjubkan. Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari itu," ungkapnya. (Goal.com/R-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More