Japfa Buka Program Beasiswa Sarjana Fakultas Pertanian ULM

Penulis: Denny Susanto Pada: Rabu, 12 Sep 2018, 18:25 WIB Nusantara
Japfa Buka Program Beasiswa Sarjana Fakultas Pertanian ULM

Ist

JAFPA Foundation bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin membuka program beasiswa sarjana untuk program studi Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat.

Program beasiswa ini merupakan bentuk komitmen Japfa Foundation terhadap peningkatan sumber daya manusia di sektor pendidikan, khususnya pendidikan agrikultur.

Komitmen ini diwujudkan dengan diadakannya kegiatan penandatanganan nota kesepahaman dan kerja sama program beasiswa agribisnis dan agroteknologi Universitas Lambung Mangkurat dan Japfa Foundation di Dekanat Fakultas Pertanian, Universitas Lambung Mangkurat pada awalSeptember 2018 lalu.

Head Of Japfa Foundation, Andi Prasetyo, Rabu (12/9), mengatakan, melalui program beasiswa ini, diharapkan para generasi muda dapat berprestasi di sektor agribisnis Indonesia.

"Kami berharap mereka juga dapat menyelesaikan pendidikannya dan dapat mengabdikan pengalaman dan keterampilan yang didapat selama duduk di bangku kuliah kepada masyarakat," ┬Łujarnya.

Proses pendaftaran program beasiswa yang dilakukan antara Japfa Foundation dengan Universitas Lambung Mangkurat ini sudah berlangsung sejak 3 September dan akan berakhir besok 14 September 2018.

Kemudian akan dilanjutkan dengan seleksi tahap administrasi pada 17 hingga 19 September 2018. Bagi para pendaftar yang lolos dalam tahapan administrasi tersebut akan melanjutkan ke tahapan seleksi wawancara pada 24-28 September 2018.

Pengumuman bagi mahasiswa yang lolos dalam seleksi wawancara akan dikirimkan pada 8 Oktober 2018, menyusul kegiatan orientasi beasiswa pada 22-26 Oktober 2018.

Durasi program beasiswa ini, lanjut Andi, yakni selama satu semester dan dapat diperpanjang sesuai dengan ketentuan penilaian dari Japfa Foundation dan dari pihak Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Diharapkan, dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman ini, kegiatan beasiswa sarjana Pertanian dapat terus berlanjut dan tersebar ke universitas lain yang memiliki program di bidang agrikultur atau peternakan di seluruh Indonesia. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More