Dua Debutan asal Jepang akan Ramaikan One Championship

Penulis: Budi Ernanto Pada: Rabu, 12 Sep 2018, 18:15 WIB Olahraga
Dua Debutan asal Jepang akan Ramaikan One Championship

Petarung bela diri campuran asal Jepang Yuya Wakamatsu.----Foto: Ist

PETARUNG bela diri campuran asal Jepang Yuya Wakamatsu akan memulai debutnya di ajang One Championship (One) dengan tajuk Conquest of Heroes di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (22/9) mendatang.

Selain Wakamatsu, juga ada Koyomi Matsushima yang juga akan meramaikan gelaran tersebut.

Memegang rekor profesional 10-2, Wakamatsu ialah petarung agresif yang kerap menang knockout (KO) dengan kekuatannya yang mengejutkan. Dengan sembilan dari 10 kemenangannya diraih melalui kemenangan KO, petarung berusia 23 tahun asal Kagoshima, Jepang, itu akan tampil di kelas terbang.

"Saya senang dapat menjadi bagian dari keluarga One yang terus berkembang. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang menjadikan hal ini terjadi. Saya tak sabar untuk melakukan debut ini dan menampilkan apa yang bisa saya lakukan," ujar Wakamatsu yang akan melawan Danny Kingad.

Sementara Matsushima, merupakan salah satu atlet bela diri campuran yang tengah naik daun dengan cepat asal Provinsi Kanagawa di daerah Kanto, Jepang. Dengan rekor menang-kalah 9-3, Matsushima telah menunjukkan kemampuannya yang solid saat berkompetisi di laga lokal.

Memiliki kecenderungan untuk menampilkan kemenangan yang dramatis, Matsushima memiliki enam kemenangan KO dan telah bertarung dengan beberapa lawan hebat dari luar One, seperti Rolando Gabriel Dy dan Kyle Aguon.

"Saya merasa terhormat dapat menjadi bagian dari organisasi bela diri kelas dunia ini. Dengan One yang membuka pintunya untuk atlet bela diri seperti saya untuk bergabung dan menunjukkan kemampuan di panggung global, hal ini sangat berarti bagi saya sebagai atlet," ujar Matsushima.

Matsushima akan membawa semua kemampuannya saat tampil di laga perdananya melawan mantan pemuncak kelas bulu, Marat Gafurov.

"Ini adalah tantangan baru, dan saya menyukainya. Saya sangat menantikan debut saya di One," tegas Matsushima. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More