Menteri BUMN: Pergantian Dirut untuk Tingkatkan Kinerja

Penulis: Antara Pada: Rabu, 12 Sep 2018, 18:05 WIB Ekonomi
Menteri BUMN: Pergantian Dirut untuk Tingkatkan Kinerja

ANTARA

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menjelaskan alasan di balik banyaknya pergantian direktur utama di perusahaan BUMN adalah hal yang lumrah.

"Ya biasa itu putaran saja," kata Rini di Jakarta, Rabu (12/9).

Lebih lanjut, Rini menjelaskan bahwa pergantian dirut selalu melihat sesuai kebutuhan serta kemampuan dari individu sendiri. Sehingga, alasan pergantian antarjajaran direktur di perusahaan BUMN lebih pada kebutuhan dalam menghadapi tantangan terhadap BUMN ke depannya.

"Misalnya Garuda Indonesia. Di Garuda kita butuhkan eskpertis yang bagaimana. Jadi itu semua kita analisa secara total. Tujuannya untuk tingkatkan kinerja BUMN, kerja lebih erat antara dewan komisaris dan direksi," kata Rini.  

Nama yang muncul menggantikan Pahala N Mansury (Dirut Garuda Indonesia) adalah Dirut PT Pelindo III I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau akrab disapa Ari Askhara yang juga mantan Direktur Keuangan Garuda Indonesia.

Sebelumnya, mantan Direktur Pertamina Gigih Prakoso Soewarto kini menjabat sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), Gigih Prakoso yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Manajemen Investasi dan Risiko PT Pertamina (Persero) sejak bulan Agustus 2017 didapuk menggantikan Jobi Triananda Hasjim selaku Direktur Utama PGN sebelumnya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More