PKB Siap Beri Sanksi Kader Membelot

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Rabu, 12 Sep 2018, 18:00 WIB Politik dan Hukum
PKB Siap Beri Sanksi Kader Membelot

ANTARA

PARTAI Kebangkitan Bangsa menuntut komitmen kadernya dalam mengikuti keputusan partai. Sanksi tegas akan diberikan bagi kadernya yang membelot dan tidak mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pemilihan Presiden 2019.

"Wajib, wajib mendukung Jokowi-Ma'ruf," kata Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/9).

Cak Imin mengatakan, akan ada sanksi organisasi yang akan dijatuhkan kepada kader yang berbeda dukungan. Mulai dari peringatan hingga pemecatan.

"Bisa pemecatan, peringatan, memperbaiki, baru pemecatan. Tahapan-tahapan peringatan 1, peringatan 2, 3, baru berhenti," ujar Cak Imin.

Menurut Cak Imin, hal serupa juga diterapkan di internal parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf yang lain. Namun, dia mengatakan tak ada kesepakatan soal sanksi yang ditetapkan dalam tim koalisi. Semua dikembalikan ke partai.

"Itu kayak kode etik yang saya kira akan ikut itu semua partai masing-masing yang tentukan (sanksinya)," tutup Cak Imin. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More