PKB Siap Beri Sanksi Kader Membelot

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Rabu, 12 Sep 2018, 18:00 WIB Politik dan Hukum
PKB Siap Beri Sanksi Kader Membelot

ANTARA

PARTAI Kebangkitan Bangsa menuntut komitmen kadernya dalam mengikuti keputusan partai. Sanksi tegas akan diberikan bagi kadernya yang membelot dan tidak mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pemilihan Presiden 2019.

"Wajib, wajib mendukung Jokowi-Ma'ruf," kata Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/9).

Cak Imin mengatakan, akan ada sanksi organisasi yang akan dijatuhkan kepada kader yang berbeda dukungan. Mulai dari peringatan hingga pemecatan.

"Bisa pemecatan, peringatan, memperbaiki, baru pemecatan. Tahapan-tahapan peringatan 1, peringatan 2, 3, baru berhenti," ujar Cak Imin.

Menurut Cak Imin, hal serupa juga diterapkan di internal parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf yang lain. Namun, dia mengatakan tak ada kesepakatan soal sanksi yang ditetapkan dalam tim koalisi. Semua dikembalikan ke partai.

"Itu kayak kode etik yang saya kira akan ikut itu semua partai masing-masing yang tentukan (sanksinya)," tutup Cak Imin. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More