DPR RI Minta Pemda Sosialisasikan Program Hidup Sehat

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Rabu, 12 Sep 2018, 17:35 WIB Humaniora
DPR RI Minta Pemda Sosialisasikan Program Hidup Sehat

Dede Yusuf

KETUA Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf menengarai bengkaknya utang BPJS terhadap fasilitas kesehatan penyedia layanan terjadi akibat belum efektifnya program yang bersifat promotif dan preventif yang dilakukan oleh pemerintah.

Padahal pemerintah dinilai sudah memiliki program yang cukup baik terutama soal sosialisasi pola hidup sehat. Sebanyak 60% anggaran Kementerian Kesehatan berkutat pada aksi promotif dan preventif.

"Hampir 60% anggaran sudah diturunkan ke promotif preventif. Namun, pola hidup sehat belum semua merata. Sosialisasi program hidup sehat bukan hanya tugas pemerintah pusat, pemda juga harus melakukan hal itu," kata Dede ketika dihubungi Media Indonesia, Rabu (12/9).(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More