Polres Banyumas Bongkar Peredaran Miras Palsu

Penulis: Liliek Dharmawan Pada: Rabu, 12 Sep 2018, 17:30 WIB Nusantara
Polres Banyumas Bongkar Peredaran Miras Palsu

MI/Lilliek

POLRES Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) membongkar peredaran minuman keras (miras) palsu jenis Vodka dan Mansion House. Polisi menangkap tersangka penjualnya berikut barang bukti miras jenis Vodka dan Mansion House sebanyak ratusan botol.

Wakapolres Banyumas Komisaris Heru Budiharto mengatakan polisi menangkap YSB, 36, warga Kelurahan Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas. Polisi menyita 420 botol Vodka dan 123 botol Mansion House. 

"Ada juga botol plastik kemasan berisi Vodka, kendaraan bermotor dan uang tunai," katanya, Rabu (12/9).

Menurut Wakapolres, berdasarkan keterangan ahli, produk tersebut tidak ada izin edar dan sesudai hasil Labfor mengandung methanol 17%. Methanol  merupakan bahan berbahaya kalau dikonsumsi. 

"Dari keterangan pelaku, dia mendapatkan pasokan miras dari Cirebon. Miras palsu tersebut diperoleh sesuai dengan pesanan. Polisi bakal menjerat tersanghka dengan pasal 141 dan 142 UU No.18 tahun 2012 tentang Pangan atau pasal 204 ayat 1 KUHP," tegasnya. (OL-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More