Belgia Terlalu Perkasa

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Rabu, 12 Sep 2018, 16:45 WIB Olahraga
Belgia Terlalu Perkasa

AFP/Andy BUCHANAN

TIM peringkat ketiga Piala Dunia 2018, Belgia, terlalu perkasa di hadapan Islandia dalam laga lanjutan Grup 2 UEFA Nations League. Menjalani lawatan di kandang lawan di Reykjavegur, Eden Hazard dkk menang dengan skor telak 3-0 pada Rabu (12/9) dini hari.

Kemenangan Belgia ini tidak terlepas dari performa tim nasional (Timnas) Islandia yang semakin memburuk. Tim berjuluk 'Strakarnir Okkar' ini menyerah di tangan Swiss dengan kedudukan enam gol tanpa balas akhir pekan lalu sebelum ditaklukan Belgia.

Kekalahan demi kekalahan membuat pamor Islandia terus menurun. Tercatat Islandia hanya mampu meraih dua kemenangan dalam 13 pertandingan terakhirnya. Itu pun diraih saat melakukan tur di Indonesia pada pertengahan Januari lalu.

Kendati demikian, Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez menilai kemenangan timnya tak didapatkan dengan mudah.

"Islandia lebih baik di awal pertandingan, tapi ketika anda mencetak gol pertama segalanya akan lebih mudah," kata Martinez.

Penyerang Belgia Romelu Lukaku menjadi bintang dalam laga ini seusai mencetak dua gol. Lukaku menggandakan keunggulan timnya di menit ke-31 setelah Hazard mencetak gol melalui titik putih dua menit sebelumnya. Bomber Manchester United lantas menambah lis namanya di papan skor pada menit ke-81. Lukaku memaksimalkan umpan Dries Mertens untuk menjebol gawang Hannes Halldorsson untuk ketiga kalinya.

"Saya sudah mengenal Lukaku sejak lama dan saya mengerti sifatnya. Saya tahu harus menyiapkan tugas apa ketika masih memimpin Everton. Dia hanya ingin mencetak gol," imbuhnya. (express/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More