Soal Pergantian Dirut Garuda, Rini: Memang Ada Putar-Putaran

Penulis: Andhika Prasetyo Pada: Rabu, 12 Sep 2018, 14:50 WIB Ekonomi
Soal Pergantian Dirut Garuda, Rini: Memang Ada Putar-Putaran

MI/M. Irfan

PT Garuda Indonesia (persero) Tbk disinyalir akan memiliki Direktur Utama anyar. Adalah I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau yang akrab dipanggil Ari Askhara yang akan menggantikan posisi Pahala Nugraha Mansury sebagai pemuncak jabatan tertinggi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pun angkat bicara terkait isu yang berhembus tersebut. Ia tidak membantah. Beberapa pos direksi, menurutnya, memang perlu dirotasi sesuai dengan kebutuhan.

"Memang ada putar-putaran. Kita lihat keahlian masing-masing. Ada yang lebih baik di sini, ada juga yang lebumih baik di tempat lain," ujar Rini di Jakarta, Rabu (12/9).

Kinerja operasional perseroan juga menjadi pertimbangan lainnya dalam hal pergantian direksi. Pemerintah pun melihat ke depan, tantangan apa yang sekiranya akan dihadapi perseroan dan orang seperti apa yang dinilai mampu untuk mengatasi persoalan tersebut

"Jadi kita analisis secara total. Tujuannya pada akhirnya adalah bagaimana kita bisa meningkatkan kinerja semua BUMN. Bagaimana agar semua bisa bekerja lebih erat antardewan komisaris dan direksi," tandasnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More