Prajurit TNI Peraih Medali Asian Games Dapat Kenaikan Pangkat

Penulis: Antara Pada: Jumat, 07 Sep 2018, 13:08 WIB Olahraga
Prajurit TNI Peraih Medali Asian Games Dapat Kenaikan Pangkat

ANTARA/Umarul Faruq
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman (kedua kanan) menyalami atlet karate peraih medali emas Asian Games 2018 Serda Rifki Ardiansyah Arrosyiid (kedua kiri) dan atlet lari halang rintang 3.000 meter Sertu Atjong Tio Purwanto (kiri) yang tiba di Marka

PANGLIMA TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan apresiasi berupa percepatan kenaikan pangkat kepada sejumlah prajurit TNI yang berhasil meraih medali pada Asian Games 2018.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan TNI ini akan memacu para prajurit lainnya untuk berprestasi," kata Hadi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (7/9) usai menghadiri rapat terbatas bertopik Persiapan Asian Paragames 2018.

Menurut Panglima, pemberian penghargaan kepada delapan prajurit TNI tersebut diharapkan dapat memacu para prajurit lain untuk mencetak prestasi.

Hadi menjelaskan rencananya prajurit peraih medali emas akan diberikan kenaikan pangkat pada Oktober 2018.

Sementara peraih medali perak dan perunggu direncanakan diberikan kenaikan pangkat pada April dan Oktober 2019.

"Mungkin pada hitungan mereka akan naik pangkat dua tahun lagi. Tapi kita percepat besok Oktober bagi yang emas. Bagi yang perak kita naikkan April 2019, bagi yang perunggu kita naikkan pada Oktober 2019," jelas Hadi.

Prajurit TNI yang meraih medali mengikut beberapa cabang olahraga di antaranya dayung dan karate. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More