JK Bertanya-tanya Cara Roy Suryo Angkut 3 Ribu Barang

Penulis: Dero Iqbal Mahendra Pada: Kamis, 06 Sep 2018, 16:35 WIB Politik dan Hukum
JK Bertanya-tanya Cara Roy Suryo Angkut 3 Ribu Barang

ROMMY PUJIANTO

WAPRES Presiden Jusuf Kalla mengaku heran dengan banyaknya barang yang ditagih oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) kepada mantan Menpora Roy Suryo yang mencapai hingga 3 ribu item.

"Saya tidak membayangkan 3 ribu barang itu bagaimana mengangkutnya. Ya tetapi itu urusan mereka," tutur Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamis (6/9).

Dirinya mengaku tidak mau berkomentar lebih banyak terkait persoalan tersebut. Namun dirinya hanya mengaku heran bagaimana barangnya bisa mencapai 3 ribu item seperti yang diberitakan.

"Saya kira bagaiamana hebatnya itu 3 ribu barang itu satu rumah susah juga. Rumah saya paling barang-barang paling ratusan, itu bisa ribuan," tutur Jusuf Kalla.

Sebagaimana diketahui sebelumnya pihak Kemenpora memang membenarkan telah menyurati Roy Suryo pada Bulan Mei lalu agar mengembalikan barang-barang milik negara. Total barang negara yang diminta dikembalikan sebanyak 3.226 unit.

Roy Suryo pun merasa difitnah karena dianggap masih menyimpan barang-barang tersebut. Roy Suryo juga kaget dikirimi lampiran list barang-barang yang harus dikembalikan, mulai dari sendok hingga pompa air.

Pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang menyebut kliennya menerima surat lampiran berisi daftar barang-barang yang harus dikembalikan. Tapi surat dari Kemenpora tertanggal 1 Mei 2018 tersebut belum diterima. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More