Bonus Peraih Medali Asian Paragames Dipastikan Sama dengan Asian Games

Penulis: M Rizky Adhestian Pada: Kamis, 06 Sep 2018, 10:30 WIB Olahraga
Bonus Peraih Medali Asian Paragames Dipastikan Sama dengan Asian Games

Logo Asian Para Games 2018 -- asianparagames2018.id

MENTERI Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani berbicara tentang bonus para atlet Indonesia di Asian Paragames 2018. Menurutnya, bonus itu tidak akan dibedakan dengan para atlet peraih medali Asian Games 2018.

Pada Asian Games 2018 yang telah rampung 2 September silam, deretan peraih medali emas Indonesia diberikan bonus uang senilai Rp1,5 miliar dari pemerintah. Itu belum ditambah pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi yang bersedia.

Menurut Puan, hal yang sama juga akan diberikan pada peraih medali emas di Asian Para Games 2018. Hanya saja, terdapat penyesuaian dengan kondisi disabilitas masing-masing khusus untuk hadiah PNS.

"Bonus atlet akan kita samakan (dengan Asian Games). Semua peraih medali emas akan kita berikan bonus Rp1,5 miliar. Begitu juga dengan peraih perak dan perunggu," kata Puan di Surakarta, Rabu (5/9).

"Semuanya sama, bonus dari pemerintah tidak kita bedakan. Hanya memang nanti ada ketentuan-ketentuan tertentu yang akan kita sesuaikan, tapi bukan yang soal uang ya, ini berkaitan dengan yang PNS dan lain-lain," lanjut dia.

Dalam ajang multisport difabel terbesar se-Asia edisi ketiga tersebut, akan diperebutkan sebanyak 568 medali emas. Belum lagi, terdapat beberapa nomor cabang yang tetap diperlombakan meski tanpa memperebutkan medali.

Asian Paragames 2018 akan resmi dibuka dengan seremonial pembukaan pada 6 Oktober dan berlangsung hingga 13 Oktober. Sebanyak 18 cabang olahraga akan dipertarungkan 2.888 atlet dari 41 negara yang sudah mengonfirmasi keikutsertaan mereka. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More