Beasiswa S2 IPB Untuk Peraih Emas Asian Games

Penulis: Dede Susianti Pada: Senin, 03 Sep 2018, 19:10 WIB Megapolitan
Beasiswa S2 IPB Untuk Peraih Emas Asian Games

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

BONUS untuk peraih medali emas Asian Games bertambah. Kini bonus itu datang dari Institut Pertanian Bogor (IPB) berupa pembebasan biaya SPP apabila atlet ingin melanjutkan studi S2 di IPB.

"Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan pendidikan para pejuang olahraga, yang telah mengharumkan nama bangsa melalui raihan medali," jelas Rektor IPB Arif Satria, Senin (3/9).

Rektor juga berpendapat, penghargaan berupa bonus-bonus yang saat ini diberikan oleh pemerintah, sangat penting untuk menjamin kesejahteraan para atlet. Dengan bonus tersebut, lanjutnya, para atlet bisa memiliki tempat tinggal dan mungkin juga merintis usaha untuk jaminan hari tua.

"Namun tak kalah penting yang harus diberikan adalah jaminan kelanjutan pendidikan, agar para atlet dapat memasuki dunia kerja dengan mengandalkan profesionalitasnya di bidang nonolahraga. Dengan demikian, penghargaan yang diberikan kepada mereka tidak hanya bersifat jangka pendek tetapi juga jangka panjang," pungkasnya.

Untuk merealisasikan hal itu, para atlet yang berminat dapat menghubungi dan berkonsultasi pada Dekan Sekolah Pascasarjana IPB.

Secara keseluruhan dari gelaran Asian Games 2018, Indonesia berhasil meraih 98 medali. Rinciannya 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu. Dengan raihan itu, di Asian Games 2018, Indonesia berada di posisi keempat peraih medali.

Indonesia bukan saja berhasil menjadi tuan rumah. Tapi dengan total medali emas yang diperoleh, juga menjadi yang terbaik sejak pertama Asian Games digelar. Asian Games pertama diselenggarakan pada tahun 1951 di New Dehli.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More