Jauh Lampaui Target, Pencak Silat Indonesia Sapu Bersih Emas

Penulis: Gregah Nurikhsani Estuning Pada: Selasa, 28 Agu 2018, 10:36 WIB Olahraga
Jauh Lampaui Target, Pencak Silat Indonesia Sapu Bersih Emas

Medcom.id/Kautsar Halim
Aji Bangkit Pamungkas peraih emas cabor pencak silat

ABDUL Malik yang turun pada kelas C putra 55 kg melengkapi kegemilangan tim pencak silat Indonesia di Asian Games 2018. Delapan medali emas yang diperebutkan hari ini, seluruhnya direbut para atlet Indonesia.

Keberhasilan tersebut melewati target yang dicanangkan cabor pencak silat. Wakil Ketua PB IPSI, Mohammad Taufiq, sebelumnya mengatakan bahwa Indonesia hanya menargetkan empat medali emas.

"Kami menargetkan menyabet empat medali emas. Bisa dari nomor laga ataupun seni," kata Taufiq akhir Juli silam.

Target tinggal target. Praktiknya di lapangan,#IndonesiaKalahkanBatas. Pencak silat Indonesia tampil sangat gemilang. Tidak tanggung-tanggung, sembilan medali (delapan medali emas dan satu perunggu) direbut kontingen Tanah Air hari ini.

Senin 27 Agustus 2018 menjadi hari yang membanggakan buat Merah Putih. Bayangkan saja, dalam satu hari, pencak silat menyapu bersih delapan emas yang diperebutkan.

Ganda putra andalan Indonesia yang sudah diprediksi meraih emas, Yola Primadona/Hendy mampu keluar sebagai yang terbaik. Ia mengalahkan pasangan lain dari Vietnam dan Malaysia.

Sebelumnya, Puspa Arumsari lebih dulu meraih emas. Atlet putri itu menduduki podium teratas kala mengalahkan Nurzuhariah Mohammad Yazid dari Singapura dan Cherry May Regalado dari Filipina.

Kesuksesan tersebut diikuti tim regu putra Indonesia. Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok sanggup menjadi yang terbaik dengan menjungkalkan Vietnam dan Thailand.

Aji Bangkit Pamungkas (kelas I putra 85-90kg), Komang Harik Adi Putra (kelas E putra 65-70kg), Iqbal Candra Pratama (kelas D putra 60-65kg), SarahTria Monita (kelas C putri 55-60kg), dan Abdul Malik melengkapi pesta emas Indonesia.

Pencapaian ini menunjukkan Indonesia punya faktor kegemilangan yang mampu mengalahkan batas. Selaras dengan apa yang ada pada semangat Combiphar selaku pemasok resmi (Official Supplier) Asian Games 2018. Serta bangga mendukung atlet Indonesia untuk mengalahkan batas di Asian Games 2018.

Berikan dukungan untuk atlet Indonesia melalui games #IndonesiaKalahkanBatas, persembahan OBH Combi dan dukung Indonesia menjadi posisi #1. Menangkan juga tiket nonton Asian Games 2018 atau Voucher belanja setiap harinya dari OBH Combi! Klik di sini.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More