Kehadiran Presiden Jokowi Pompa Semangat Bertanding Atlet

Penulis: (Beo/R-3) Pada: Senin, 20 Agu 2018, 03:15 WIB Olahraga
Kehadiran Presiden Jokowi  Pompa Semangat Bertanding Atlet

ANTARA FOTO/INASGOC/Sunyoto

PARA atlet Indonesia tengah berjuang untuk memenangi pertandingan demi mengangkat harkat dan martabat bangsa di multiajang Asian Games 2018.

Untuk dapat mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mereka membutuhkan suntikan semangat saat bertanding, Kehadiran para suporter dan pejabat negara tentu akan memberi motivasi luar biasa. Ternyata tokoh pejabat telah turut memompa semangat saat para atlet Indonesia bertanding menghadapi lawan mereka.       

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap Presiden Jokowi bisa selalu menonton secara langsung perjuangan atlet Indonesia di Asian Games 2018.

Jokowi seperti diketahui kemarin menyempatkan diri untuk menonton pertandingan taekwondo di JCC, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jokowi juga menonton aksi taekwondoin putri Indonesia bernama Defia Rosmaniar yang akhirnya merebut medali emas.

“Apa yang dipersembahkan Defia merupakan medali emas pertama untuk Indonesia. Alhamdulillah pas Pak Presiden datang. Semoga Pak Presiden bisa semangati yang lain agar terus ada medali emas berikutnya untuk atlet kita,” kata Imam.

Menurut Imam, Jokowi mengaku senang dengan hasil yang diraih Defia. Bahkan Jokowi bersedia untuk mengalungkan medali untuk atlet berusia 23 tahun itu. “Sangat langka ada kepala negara yang berkenan serahkan medali emas bagi juara,” kata Menpora.

Di kesempatan terpisah, Deputi IV Kemenpora Mulyana mengatakan hasil yang diraih Defia sudah sesuai target pemerintah. “Taekwondo punya target dari nomor poomsae perorangan putri dan itu didapat Defia. Edgar Marvelo dari cabang wushu yang dapat medali perak juga pas dengan target,” kata Mulyana.

Senada dengan Mulyana, Ketua KONI Tono Suratman mengatakan perolehan medali Indonesia sementara ini sudah sesuai dengan analisis pihaknya dan Kemenpora. “Semoga semua atlet dari cabang olahraga lain terpacu dengan hasil yang sudah kita lihat bersama,” kata Tono.

Ketua Umum Taekwondo Indonesia Marciano Norman meminta rakyat Indonesia mendukung para atlet yang tengah  memperjuangkan nama bangsa di Asian Games. (Beo/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More