RE Buat Desain Anjungan Minyak Goreng

Penulis: (E-3) Pada: Senin, 20 Agu 2018, 01:30 WIB Ekonomi
RE Buat Desain Anjungan Minyak Goreng

Ist

ANAK perusahaan PT Rekayasa Industri yang begerak di bidang engineering ­services, PT Rekayasa Engineering (RE), menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Pindad (Persero) terkait produksi Filling Machine Anjungan Minyak Goreng Hygienist Otomatis (AMH-o) di Bandung, Jawa Barat, pertengahan pekan lalu.

Direktur Operasi dan Pengembangan Usaha RE Edy Sutrisman mengatakan kerja sama ini dalam rangka siner-gi BUMN untuk melahirkan mesin yang dirancang selain menjaga higienitas minyak goreng eceran dan mereduksi pemakaian kantong plastik, juga meningkatkan margin pedagang eceran.

“Konsep desain awal AMH-o dibuat RE dan di-sempurnakan Pindad yang berpengalaman dalam membuat peralatan nonmiliter melalui divisi produk industrial,” kata Edy, melalui keterangan persnya, kemarin. AMH-o ditargetkan launching dalam waktu dan akan mengundang Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita serta puluhan perwakilan produsen minyak goreng di Indonesia. (E-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More