Warga Bali Rasakan Dua Kali Gempa

Penulis: Ruta Suryana Pada: Minggu, 19 Agu 2018, 16:40 WIB Nusantara
Warga Bali Rasakan Dua Kali Gempa

thinkstock

WARGA Bali turut merasakan dua kali gempa yang berpusat di timur laut Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Gempa cukup terasa di Kota Denpasar, tapi sejauh ini tidak ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut," ujar Kepala Seksi Tangap Bencana dan Pelayanan Kegawatdaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali, Agus Tangkas saat dikonfirmasi, Minggu (19/8).

Sejumlah warga di Bali melaporkan gempa dirasakan sampai di Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar walau tidak keras. "Ya cukup terasa getarannya," aku Atmaja.

Seperti yang dilaporkan Pusat Gempa Regional (PGR) III Bali di Denpasar, gempa pertama pada pukul 12.06 Wita dengan kekuatan 5,4 SR. Sedangkan gempa kedua pada pukul 12.10 Wita dengan kekuatan 6,5 SR.

"Untuk di wilayah Bali hanya dirasakan saja dan tidak berpotensi kerusakan karena hanya 2 mmi," ujar staf di PGR III Bali Yohanes. (A-1)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More