Defia ke Final, Taekwondo ikut Sumbang Medali

Penulis: Budi Ernanto Pada: Minggu, 19 Agu 2018, 16:26 WIB Olahraga
Defia ke Final, Taekwondo ikut Sumbang Medali

CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP

ATLET taekwondo Indonesia Defia Rosmaniar berhasil melaju ke babak final di ajang Asian Games 2018. Atlet yang turun di nomor poomsae perorangan itu merebut tiket masuk partai puncak setelah mengalahkan taekwondoin Korea Selatan Yun Jihye di babak semifinal pada Minggu (19/8).

Berlaga di JCC Komplek Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, atlet berusia 23 tahun yang tampil di hadapan publik serta disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi itu, bisa menang dengan selisih 120 poin dari Jihye. Defia sendiri mencatatkan 8.520 poin.

Di babak final yang akan berlangsung pukul 16.25 WIB, Defia akan berhadapan dengan atlet asal Iran Marjan Salahshouri yang menang dari Yap Khim Wen. 

Salahshouri yang masuk babak final lebih dulu dari Defia, menang setelah mendapat 8.430 poin atau unggul 130 poin dari Khim Wen.

Jika Defia menang dari Salahshouri, Indonesia akan mendapat medali emas pertama di Asian Games tahun ini dan jadi medali kedua setelah medali perak yang didapat oleh Edgar Marvelo di cabang olahra wushu. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More