Defia ke Final, Taekwondo ikut Sumbang Medali

Penulis: Budi Ernanto Pada: Minggu, 19 Agu 2018, 16:26 WIB Olahraga
Defia ke Final, Taekwondo ikut Sumbang Medali

CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP

ATLET taekwondo Indonesia Defia Rosmaniar berhasil melaju ke babak final di ajang Asian Games 2018. Atlet yang turun di nomor poomsae perorangan itu merebut tiket masuk partai puncak setelah mengalahkan taekwondoin Korea Selatan Yun Jihye di babak semifinal pada Minggu (19/8).

Berlaga di JCC Komplek Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, atlet berusia 23 tahun yang tampil di hadapan publik serta disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi itu, bisa menang dengan selisih 120 poin dari Jihye. Defia sendiri mencatatkan 8.520 poin.

Di babak final yang akan berlangsung pukul 16.25 WIB, Defia akan berhadapan dengan atlet asal Iran Marjan Salahshouri yang menang dari Yap Khim Wen. 

Salahshouri yang masuk babak final lebih dulu dari Defia, menang setelah mendapat 8.430 poin atau unggul 130 poin dari Khim Wen.

Jika Defia menang dari Salahshouri, Indonesia akan mendapat medali emas pertama di Asian Games tahun ini dan jadi medali kedua setelah medali perak yang didapat oleh Edgar Marvelo di cabang olahra wushu. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More