Pembukaan Asian Games, Listrik di Sebagian Kota Palembang Padam

Penulis: Dwi Apriani Pada: Minggu, 19 Agu 2018, 16:13 WIB Nusantara
Pembukaan Asian Games, Listrik di Sebagian Kota Palembang Padam

MI/RAMDANI

LISTRIK padam sempat terjadi di sejumlah kawasan di Kota Palembang, Sumatra Selatan, di saat pembukaan Asian Games pada Sabtu (18/8) malam.

"Listrik padam tidak terkait penyelenggaraan Asian Games di Jakabaring, melainkan karena terjadi gangguan teknis di gardu induk Seduduk Putih-Borang," terang Deputi Manager Hukum dan Humas PLN wilayah Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB), Rosmalina di Palembang, Minggu (19/8).

Ia menerangkan gangguan teknis ini karena kerusakan yang berada di bagian sisi penghantar atau di transmisi gardu induk yang juga mengontrol suplai listrik di beberapa lokasi. Seperti Jalan Sudirman, Simpang Polda, Angkatan 66, Mall PTC, dan Simpang Patal. Termasuk Jalan MP Mangku Negara dan sebagian wilayah Kenten dan Kenten Laut.

Sebelum padam, lanjut dia, PLN telah melakukan antisipasi di sejumlah gardu induk. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi pemadaman saat pembukaan Asian Games di Palembang.

"Transmisi Gardu Induk ada yang mengalami rusak. Jadi ini bukan karena ada Asian Games, murni kendala teknis. Kami sebenarnya juga sudah melakukan antisipasi terkait pelaksanaan Asian Games, artinya ini di luar yang kita harapkan," katanya.

Diakuinya, untuk wilayah Jakabaring yang terdapat Wisma Atlet dan venue aman dan tidak ada masalah sama sekali. "Kami akan terus menjaga pasokan listrik tetap terjaga," kata dia.

Ia mengatakan listrik yang sempat padam hampir satu jam itu kini sudah aman. "Listrik sudah normal kembali, sehingga padam pada posisi terlamanya itu hanya sekitar 35 menit. Kami PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat pemadaman," tandasnya. (A-1)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More