Pertamina Bangga LPG Jadi Energi Obor Asian Games 2018

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Minggu, 19 Agu 2018, 16:15 WIB Ekonomi
Pertamina Bangga LPG Jadi Energi Obor Asian Games 2018

ANTARA/Rivan Awal Lingga

SABTU (18/8) menjadi hari bersejarah bagi Pertamina karena telah sukses menyiapkan LPG untuk menyalakan Obor Asian Games 2018 yang dibawa keliling Indonesia selama satu bulan penuh, sejak 19 Juli 2018, dimulai dari Yogyakarta dan berakhir di Gelora Bung Karno (GBK). Tidak ketinggalan, Direksi Pertamina ikut berlari membawa obor Asian Games menjelang pembukaan ajang olahraga bergengsi ini.

"Energi gas Pertamina telah menghidupkan obor sepanjang kirab, sejumlah fasilitas juga sudah selesai dibangun. Yang tidak kalah penting, Pertamina selalu mendukung para atlit nasional untuk terus berkiprah, mengharumkan nama baik bangsa dengan prestasi yang membanggakan,” ungkap Direktur Mega Proyek Pengolahan dan Petrokimia, Heru Setiawan dalam keterangan resmi, Minggu (19/8)

Pada Kirab Obor Asian Games 2018, Pertamina turut berkontribusi menyemarakkan yang diarak sejauh 18.000 Km itu, menjadi pesta rakyat khususnya pada kota-kota besar yang dilalui. Kirab Obor Asian Games menjadi energi yang menggerakkan rakyat untuk turut serta larut dalam pesta olahraga terbesar di Benua Asia.

Menurut dia, Pertamina Group bersama anak usahanya juga mendukung perhelatan ini yakni PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dan PT Nusantara Regas. PT Nusantara Regas menjamin kesiapan suplai gas untuk listrik di DKI Jakarta dan Jawa Bagian Barat, dari Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat

“Kami turun langsung menyemarakkan Torch Relay dan akan memaksimalkan semua lini. Karena ini bagian dari upaya Pertamina Group menyukseskan Asian Games 2018 sebagai hajatan bersama kebanggaan masyarakat Asia,” tutup Heru.

Direktur Pemasaran Korporat Pertamina Basuki Trikora Putra menyatakan, sebagai BUMN, Pertamina sejak awal aktif mendukung kesuksesan pesta olahraga Asian Games. Salah satunya dengan ikut serta mengawal Kirab Obor Asian Games keliling Indonesia melalui penyediaan bahan bakar LPG.

Basuki menyatakan, sebanyak 81 tabung Elpiji 50 kg digunakan untuk menyalakan Obor Asian Games dan Mini Cauldron sebagai tempat untuk menyalakan obor di sepanjang jalur yang dilalui. Elpiji Pertamina disediakan di 43 titik yang tersebar di 53 kota pada 18 Provinsi.

Selain bantuan Elpiji, Pertamina juga turut serta membangun gedung Bowling Center di Jakabaring Sport City, Palembang dan memberikan bantuan dengan nilai total sebesar Rp117 miliar.

"Sebagai Official Prestige Partner di Asian Games 2018, Pertamina semaksimal mungkin mensupport setiap tahapan pesta olahraga 4 tahunan ini. Asian Games memiliki energi dan spirit yang kuat sebagai etalase dunia karena semua mata akan tertuju kepada Indonesia sebagai tuan rumah,” pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More