Tabung Gas Meledak, Lima Rumah Rusak

Penulis: Yanurisa Ananta Pada: Sabtu, 18 Agu 2018, 15:59 WIB Megapolitan
Tabung Gas Meledak, Lima Rumah Rusak

Ilustrasi---Medcom.id/Rizal

LIMA rumah warga di Jalan Baddila 1 RT 7 RW 4, Kelurahan Tangku, Tamansari, Jakarta Barat, rusak akibat tabung gas elpiji 12 kg meledak, Sabtu (18/8). ST, pemilik rumah sumber ledakan dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Kemayoran sekitar pukul 06.00 WIB sesaat setelah ledakan.

Akibat ledakan itu rumah ST hancut berantakan. Ledakan diakui warga cukup besar hingga empat rumah di sekitar sumber ledakan ikut rusak. Bahkan salah satu tiang penyangga ikut roboh.

Camat Tamansari, Firman Ibrahim menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun ia memastikan ST mengalami luka bakar di badan.

"Sudah dibawa ke rumah sakit. Polisi sedang melakukan penyisiran disekitar tempat kejasian perkara," ujar Firman, Sabtu (18/8).

Berdasar informasi yang dihimpun, ST mulanya tidak sadar gas elpijinya mengalami kebocoran. Saat memasuki rumah tiba-tiba meledak ketika ST menyalakan saklar lampu. Minimnya ventilasi ruangan membuat rumah ST dengan mudah terkepung gas.

"Rumahnya tidak terbakar, begitu juga rumah yang terdampak ledakan. Rusak parah iya di beberapa bagian," tambahnya.

Sesaat setelah ledakan, Polisi dan Petugas Damkar tiba di TKP. Mereka menyisir dan turut mengamankan tabung gas. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More