Rencana Pertemuan Jokowi-Prabowo Bentuk Kedewasaan Politik

Penulis: Insi Nantika Jelita Pada: Sabtu, 18 Agu 2018, 15:56 WIB Politik dan Hukum
Rencana Pertemuan Jokowi-Prabowo Bentuk Kedewasaan Politik

ANTARA/Widodo S. Jusuf

SEKRETARIS jendral (sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa rencana pertemuan antara Jokowi dan Prabowo belum ditentukan. Namun, yang jelas hal itu bagus sebagai contoh pendidikan politik bagi rakyat.

"Belum ditentukan, sekiranya ada pertemuan (Jokowi dengan Prabowo) itu merupakan hal yang bagus sebagai pendidikan politik yang sangat penting bahwa kompetisi itu merupakan pertarungan gagasan tentang kedaulatan ekonomi yang berdaulan suatu negara," ujar Hasto di Jakarta, hari ini.

Hasto menjelaskan, selain rencana silaturahmin tersebut, ada agenda lainnya yang akan dilakukan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga

"Paling tidak kan ada beberapa event yang juga bersama, deklarasi damai. Deklarasi damai bukan hanya sekedar seremonial tetapi harus menjadi komitmen yang harus diikuti seluruh tim kampanye," kata Hasto.

Kemudian Hasto mengatakan dari pihak Komisi Pemilihan Umum mengadakan pertemuan untuk kedua pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo - Sandiaga.

"Kan nanti ada juga dari KPU. KPU juga mengambil inisiasi itu membuat even. Kedua pemimpin tersebut bersama-sama bertemu. Dan selama ini pak Jokowi juga  selalu membuka peluang dengan dialog itu," tutur Hasto. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More