BUMN Siap Eksekusi Pembangunan Infrastruktur Tahun 2019

Penulis: Nur Aivanni Pada: Sabtu, 18 Agu 2018, 15:46 WIB Ekonomi
BUMN Siap Eksekusi Pembangunan Infrastruktur Tahun 2019

ANTARA/Fakhri Hermansyah
Menteri BUMN Rini Soemarno.

BADAN Usaha Milik Negara (BUMN) siap untuk membangun infrastruktur untuk kepentingan nasional di tahun 2019. Apalagi, anggaran infrastruktur tahun 2019 meningkat menjadi Rp420,5 triliun. Hal itu ditegaskan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Siap lah," kata Rini, di Jakarta, Sabtu (18/8). 

Ia pun mengaku, ada juga yang sempat mempertanyakan apakah BUMN siap untuk membangun infrastruktur di tahun 2019. Apalagi, kata dia, saat ini pihaknya tengah membangun sejumlah jalan tol.

"Kita akan tawarkan ke investor, kita tawarkan ke investor gimana? Emang kita jual? Ngga. Yang kita tujukan adalah supaya investor berpartner sama kita. Kalau sekarang kita miliki 100%, mungkin kita tawarkan ke investor kira-kira 45-49%. Jadi tetap kontrol ada di kita. Tujuannya dana ini dipergunakan untuk tambahan-tambahan pembangunan yang baru," tuturnya.

Saat ini, aku Rini, pihaknya tengah menjalin kerja sama dengan investor untuk membangun bandara. Dengan kerja sama tersebut, diharapkan pihaknya bisa mendapatkan ilmu mengenai teknologinya serta dana dari investor yang bisa digunakan untuk membangun bandara lainnya.

Untuk pembangunan tol, Rini menyampaikan bahwa hingga 2019 terdapat 12.000 km jalur yang harus diselesaikan. Saat ini, kata dia, jalan tol yang telah rampung sekitar 450 km. 

"Pengeluarannya akan cukup besar untuk penyelesaiannya sampai 12.000 km," kata dia. 
Apalagi, pihaknya akan menambah jalan tol Padang-Sicincin. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More