Merah Putih Membentang di Bawah Laut Samudra Hindia

Penulis: Yose Hendra Pada: Jumat, 17 Agu 2018, 19:30 WIB Nusantara
Merah Putih Membentang di Bawah Laut Samudra Hindia

Ilustrasi/ANTARA FOTO/Adwit B Pramono

SEBANYAK 17 penyelam mengibarkan Merah Putih di kedalaman Samudra Hindia, persisnya perairan Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Jumat (17/8).

Dalam momen pengibaran Merah Putih juga diikuti upacara bendera yang dipimpin oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal II Kolonel (Mar) Sumarto, dengan koordinator yaitu Kadispotmar Lantamal II Letkol Laut (PM) Dodi dengan mengerahkan satu Kal Sinyaru, satu Sea Rider, dua perahu karet, dan satu perahu nelayan.

Ke-17 penyelam terdiri atas personel Lantamal II, Yonmarhanlan II, Andespin Deep, UBH dan UNP yang terlebih dahulu dilaksanakan upacara pelepasan penyelaman oleh Aspotmar Danlantamal II.

Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, dalam amanatnya yang disampaikan oleh Aspotmar Danlantamal II, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan merupakan hal fenomenal dan luar biasa, khususnya dalam pengibaran bendera merah putih, karena mengibarkannya di kedalaman bawah laut.

"Ini merupakan wujud syukur atas anugerah kemerdekaan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, kepada bangsa Indonesia sekaligus untuk meningkatkan kecintaan dan kepedulian kita kepada bahari," tandasnya.

Ia menjelaskan, kegiatan itu bukan untuk mencari sensasi atau popularitas. Namun, ditujukan untuk lebih mencintai negara dan bangsa Indonesia, mewarisi nilai-nilai kejuangan dan pengorbanan para pahlawan dan pendiri bangsa serta mempersatukan segenap potensi bangsa, khususnya generasi muda dalam menjaga kekayaan alam yang dimiliki.

"Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan peran serta dan kepedulian masyarakat untuk mengenal dan menjaga lingkungannya. Sehingga kekayaan alam yang kita miliki dapat dinikmati pula oleh generasi yang akan datang," pungkasnya. (OL-1)

 

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More