Surya Paloh: Kemajuan Bangsa Bisa Dicapai dengan Kebersamaan

Penulis: Ilham Wibowo Pada: Jumat, 17 Agu 2018, 18:40 WIB Politik dan Hukum
Surya Paloh: Kemajuan Bangsa Bisa Dicapai dengan Kebersamaan

MI/Pius Erlangga

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh berpesan agar masyarakat terus bekerja dalam membangun bangsa. Sebab, kemajuan bangsa dinilai hanya bisa dicapai dengan semangat kebersamaan warga negara.  

"Memperingati hari jadi ke-73 Republik Indonesia, NasDem sebagai partai politik di negeri ini ingin membuka kesadaran Indonesia adalah milik kita. Kita wajib membangun, wajib gelorakan semangat bangsa, wajib memerangi kebodohan dan kemiskinan dalam keseharian kita," ungkap di Kampus ABN Partai NasDem, Jakarta Selatan, Jumat (17/8).

Menurutnya, masih banyak pekerjaan yang mesti dilakukan untuk mencapai cita-cita bangsa. Surya menilai, proses kebangsaan selama 73 tahun ini perlu dimaknai agar kedaulatan bangsa Indonesia tetap terjaga.

"Rasa keadilan, sosial, kemakmuran, kehidupan keadilan nasional dan rakyat kita, kebanggan kita, kemampuan kita untuk sama rendah dan bediri sama tinggi dengan kedudukan bangsa lainnya," ungkapnya.

Surya menambahkan, segenap bangsa Indonesia perlu bersatu dalam percepatan pembangunannya. Spirit konsistensi nilai pluralisme serta solidaritas di antara sesama warga negara merupakan modal utama yang teramat penting.

"Ada kemajuan demi kemajuan demi waktu ke waktu. Sejujurnya kemajuan itu lebih bisa kita percepat kalau kita punya kesadaran indonesia milik kita bersama," tandasnya.

Surya Paloh hari ini ikut memperingati HUT ke-73 kemerdekaan RI bersama ribuan Siswa Akademi Beli Negara (ABN) NasDem serta Anggota Komando Strategi NasDem (KostraNas). Beberapa elite dan fungsionaris Partai NasDem juga nampak hadir menyaksikan upacara bendera dan perlombaan. (Medcom/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More