Jokowi Atasi Persoalan Bangsa dengan Trisakti Bung Karno

Penulis: Antara Pada: Jumat, 17 Agu 2018, 15:53 WIB Politik dan Hukum
Jokowi Atasi Persoalan Bangsa dengan Trisakti Bung Karno

MI/MOHAMAD IRFAN

SEKRETARIS Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden Joko Widodo berhasil mengatasi tiga persoalan bangsa Indonesia melalui konsep trisakti yang digagas Presiden Soekarno.

"Konsep trisakti tersebut, adalah berdaulat di bidang politik, mandiri di bidang ekonomi, serta berkepribadian di bidang budaya," kata Hasto Kristiyanto saat menjadi inspektur upacara bendera memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-73, di halaman kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat.

Hadir pada peringatan upacara bendera tersebut, Mindo Sianipar, Utut Adianto, Andreas Pareira, Nazaruddin Kiemas, dan Ribka Tjiptaning.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan beberapa pengurus DPP PDI Perjuangan, menghadiri upacara bendera memperingati HUT ke-73 RI di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Hasto, Presiden Joko Widodo mengatasi tiga persoalan bangsa dengan menerapkan kebijakan pembangunan negara dari pinggiran. "Pemerintah menjadikan daerah perbatasan sebagai halaman depan negara," katanya.

Hasto menegaskan, Pemerintah juga menerapkan kebijakan pembangunan dari desa dengan memberikan anggaran kepada desa sekitar Rp1 miliar per tahun, untuk percepatan pembangunan infrastruktur.

Menurut Hasto, tiga persoalan bangsa yang dihadapi Indonesia, pada awal kepemimpinan Presiden Joko Widodo adalah, ideologi yang meluntur, kedaulatan bangsa yang menurun, serta persoalan ekonomi nasional.

Melalui momentum peringatan proklamasi kemerdekaan ke-73 RI tahun ini, Hasto mengajak bangsa Indonesia untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa, sebagai energi pelopor di bawah kepemimpinan Indonesia.

Hasto optimistis, Indonesia dengan berbagai potensi yang dimilikinya, dapat bangkit menjadi negara besar.

Hasto pun menjelaskan, potensi-potensi yang dimiliki Indonesia, antara lain, warisan peninggalan oleh bangsa pendahulu, seperti candi borobudur, yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More