WNA Berbaur Ramaikan Lomba 17 Agustus di Apartemen Kalibata City

Penulis: Haufan Hasyim Salengke Pada: Jumat, 17 Agu 2018, 12:31 WIB Megapolitan
WNA Berbaur Ramaikan Lomba 17 Agustus di Apartemen Kalibata City

ANTARA

WARGA penghuni Apartemen Kalibata City, Kalibata, Jakarta Selatan, antusias mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan untuk menyambut dan merayakan HUT RI ke-73 Tahun, Jumat (17/8).

Tidak hanya diikuti warga lokal, warga negara asing (WNA) yang menyewa unit di sana juga tampak turut serta. Anak-anak terlihat antusias mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan panitia.

Ketua Panitia Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-73 Tahun di kawasan Apartemen Kalibata City, Haryo, mengatakan kegiatan perlombaan dimulai sejak pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Kegiatan lomba 17 Agustus akan berlangsung selama dua hari dengan puncak acara sekaligus pembagian hadiah pada Sabtu (18/8) malam.

"Warga antusias sekali, ya, seperti yang kita lihat. Lomba 17 Agutus ini diadakan khusus untuk warga penghuni Apartemen Kalibata City," ujar Haryo saat ditemui di lokasi acara, Jumat (17/8).

Ia menjelaskan, lomba dibagi ke dalam dua kategori yaitu untuk anak-anak dan kalangan dewasa atau orang tua. Untuk kategori anak-anak, misalnya, ada lomba makan kerupuk, membawa kelereng dengan sendok di mulut, lomba mewarnai, odong-odong, dan pakaian daerah.

Sementara untuk kategori dewasa, panitia mengadakan lomba catur, domino, bola basket, tenis meja, dan futsal, lomba karaoke. Kegiatan terpusat digelar di lapangan basket Tower Kemuning.

Untuk kelancaran dan keamanan, sebanyak 60 orang yang terdiri dari warga penghuni dan pihak pengelola dilibatkan untuk mengorganisasikan kegiatan tersebut.

Selain penghargaan atau apresiasi berupa hadiah dan piala, pihak panitia juga akan membagikan 200 bungkus goodybag untuk anak-anak warga penghuni apartemen.

Agas, 10, salah satu peserta lomba, mengaku senang karena berhasil membawa kelereng dengan sendok di mulut hingga garis finish. Ini adalah kali pertamanya ia mengikuti perlombaan 17 Agustus.

"Senang, ini pertama (kali) saya ikut lomba 17 Agutus seperti ini," ujar Agas.

Apartemen Kalibata City juga penuh hiasan pernak-pernik bernuansa hari kemerdekaan. Sejumlah tempat dipasangi bendera dan umbul-umbul merah putih. (OL-7)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More