Penembakan di Mile Post 65 Tembagapura, 1 Karyawan Terluka

Penulis: Raja Suhud V.H.M Pada: Jumat, 17 Agu 2018, 11:51 WIB Nusantara
Penembakan di Mile Post 65 Tembagapura, 1 Karyawan Terluka

MI/Raja Suhud V.H.M

PENEMBAKAN kembali terjadi di sekitar area tambang milik Freeport, Jumat (17/8) pagi. Seorang karyawan mengalami luka ringan di lengannya, ketika beberapa tembakan diarahkan ke kendaraan pemeliharaan lapangan yang ia kendarai di dekat Mile Post (MP) 65. Karyawan tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tembagapura untuk menjalani perawatan.

Akibat kejadian itu, Jalan Tambang Utama langsung ditutup agar Kasatgas dapat melakukan pembersihan area dan memastikannya kondisi aman. 

Akses Jalan Tambang Utama antara MP 40 dan MP 50 telah dibuka kembali sekitar pukul 08.00 WIT setelah patroli zona menilai area tersebut terjamin aman untuk lalu lintas. Kendaraan yang meminta akses perjalanan antara MP 50 dan MP 58 akan membutuhkan pengawalan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara itu, akses jalan antara MP 58 dan MP 66 tetap ditutup sementara untuk memudahkan aparat keamanan bekerja untuk pengamanan area tersebut.

"Truk tersebut terkena tembakan pada sekitar pukul 06.15 WIT ketika menuju ke MP 64 untuk menjemput pengawalan aparat keamanan guna merespon sebuah laporan tentang adanya kendaraan yang memblokir akses jalan, " jelas juru bicara PTFI Riza Pratama di Tembagapura.

Ini adalah kejadian penembakan pertama di Jalan Tambang Utama sejak 5 Juni, ketika beberapa tembakan diarahkan ke bus yang melakukan perjalanan dekat MP 61. Hingga kini, pihak Kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata itu. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More