Google Buat Asisten Virtual untuk Smartwatch?

Penulis: Ellavie Ichlasa Amalia Pada: Jumat, 17 Agu 2018, 05:30 WIB Teknologi
Google Buat Asisten Virtual untuk Smartwatch?

Ilustrasi. (Wikipedia)

GOOGLE dikabarkan sedang mengembangkan asisten virtual untuk wearable yang akan membantu Anda untuk hidup sehat, lapor Android Police. Saat ini, asisten itu dinamai Google Coach.

Google Coach tidak hanya akan melacak kegiatan olahraga Anda, tapi juga akan menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan data yang ia kumpulkan untuk memberikan saran terkait gaya hidup yang lebih sehat pada Anda.

Menurut laporan tersebut, Google Coach mungkin akan bisa memberikan saran seperti rekomendasi olahraga rutin, hasil olahraga Anda dan memberikan rekomendasi alternatif jika Anda gagal melaksanakan kegiatan olahraga yang direncanakan.

Google Coach juga dikabarkan akan bisa membantu Anda soal nutrisi, seperti saran makanan sehat dan restoran yang ideal untuk Anda. Menurut laporan CNET, Google Coach mungkin juga akan memberikan saran kesehatan seperti berapa banyak air yang harus Anda minum, kapan Anda harus meminum obat atau berapa langkah yang harus Anda ambil.

Daripada membombardir Anda dengan tips kesehatan, Google Coach dikabarkan akan mengumpulkan semua tips itu menjadi satu sehingga Anda bisa lebih mudah memahaminya.

Google Coach dikabarkan dikembangkan untuk perangkat wearable berbasis Wear OS. Namun, ada kemungkinan, Google Coach juga akan hadir di smartphone berbasis Android, Google Home atau eprangkat lainnya.

Ada kemungkinan, nama Google Coach akan berubah sebelum diluncurkan. Dan mengingat Google tidak memberikan konfirmasi atau komentar, ada kemungkinan bahwa rumor ini hanyalah kabar angin.(medcom/OL-8)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More